Ketua LMP Sulastri Tunjukkan SKTBH Miliknya, dan Membantah Kepemimpinannya Ilegal

PRABUMULIH,
Demokrasiindonesia.com-
Bertempat di Kantor Sekretariat Ormas Laskar Merah putih (LMP) Kota Prabumulih, Jalan Padat Karya No.77 Kelurahan Muara Dua,Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Macab LMP Prabumulih Sulastri S.Sos mengadakan Konferensi pers, Sabtu (01/05/2021),dengan mengundang Awak media untuk memberikan jawaban kembali atas Salah satu oknum yang mengatasnamakan Ketua Laskar Merah putih (LMP) Prabumulih Versi Adek Erfil Manurung (Ketua Sebelumnya).

“Kembali dengan Tegas Sulastri S.Sos mengatakan bahwa tidak ada Dualisme yang ada saya adalah ketua yang Sah dengan Pimpinan pusat saya H. M. Arsyad Cannu.

“Sulastri juga membantah jika kepemimpinannya Ilegal, hal tersebut menurutnya dibuktikan dengan adanya:

SK II Sulastri, S.Sos ( A.001/MD/LMP/III/2021 Kamada Prof.DR.H.M.Edwar Juliartha, MM )S
SuratKeputusan Kemenkumham (No.AHU -027.A.H.02.02 Tahun 2012 Tanggal 18 April 2012 Juncto
SK Kemenkumham Terbaru (No.AHU -00085.AH.02.03 Tahun 2019 tanggal 26 November 2019 DKI Jakarta)
SKTLMP Kota Prabumulih (No.220/30/Kesbangpol.IV/2017).

baca juga:  Aksi Massa MPC Pemuda Pancasila, Melahirkan 7 Poin Nota Kesepakatan Dengan PT GH-EMMI


Masih kata Sulastri, Ketua LMP Prabumulih Versi Adek Erfil Manurung telah diblokir

“Pada tanggal 22 Oktober 2020 Kemenkumham Jenderal Adminitrasi Hukum Umum telah mengeluarkan surat dengan Nomor : AHU.2.UM.01.01-3641 perihal Pemblokiran Perkumpulan organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih yang ditujukan kepada Saudara Leo Situmorang,SH,MH” lanjutnya.

“Lanjut,”Sulastri juga menegaskan terhitung hari ini Dian Novita selaku Ketua Srikandi LMP markas Cabang Kota Prabumulih. Dan Supriyanto selaku ketua Litbang tidak lagi menjadi Anggota LMP Kota Prabumulih dikarenakan mereka sudah melanggar aturan AD/ART LMP dengan mengakui Ketua Umum Lain selain arsyad chanu.

“Saya pribadi akan membuka pintu maaf seandainya pihak sebelah mau mengakui kesalahannya dan mengakui Ketua pusat adalah Arsad Cannu,” Mari kita sama-sama membesar LMP Prabumulih kedepannya,”Pungkasnya.

baca juga:  Ridho Yahya: Jamu Obat Herbal Untuk Menjaga Imunitas Tubuh Dimasa Covid-19

Untuk diketahui Arsyad Cannu dipilih melalui Mubas pada Minggu, 3 November 2019 lalu di Balikpapan digelar di hotel Grand Sinyur telah ditetapkan H.M.Arsyad Cannu menjadi Ketua Umum (Ketum) terpilih periode 2019-2024 yang ditetapkan melalui musyawarah Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih (MTDP-LMP) yang memimpin 34 Markas Daerah di seluruh Indonesia.

Dalam berita sebelumnya,”Dikutip dari berita-one.com pihak Umar (Ketua LMP Versi Adek Erfil) mengatakan bahwa dirinya dalah LMP yang Sah yang mempunyai kekuatan Hukum dan kami menantang Mereka, kami ingin melihat dan pembuktian dari mereka yang kata mereka mempunyai Surat Keterangan Terdaftar Badan Hukum (SKTBH) yang dikeluarkan oleh Menkumham lihatkan dengan kami di mana SK itu atas nama siapa ,Tahun berapa tolong diperlihatkan secara terbuka seperti yang Kami miliki saat ini.

baca juga:  Hitung Cepat Pilkada di 7 Kabupaten Sumsel, 3 Bupati Incumbent Terancam Turun Tahta

Dia menyebut Muhammad Umar ST Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Cabang Kota Prabumulih merupakan kepengurusan LMP yang sah berdasarkan SK Nomor : A 068/MB/LMP/IV/2021.Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 08 April 2021.Dan ditanda tanggani oleh badan pengurus Markas Besar Laskar Merah Putih Adek Erfil Manurung sebagai ketua Umum dan Neneng A Tuty SH sebagai Sekertaris Jendral,”Jelasnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *