Kapolres dan Lurah Gunung Ibul,Resmi Lauching Posko PPKM Skala Mikro

PRABUMULIH,
Demokrasiindonesiapost.com – Dalam rangka meningkatkan kepatuhan Protokol Kesehatan (Protkes) guna menekan penyebaran Covid-19, Kota Prabumulih mulai mendirikan posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro disetiap Desa dan Kelurahan.

Diketahui, Polisi Resort (Polres) Kota Prabumulih melaksanakan kunjungan ke PPKM yang berada dikawasan Kantor Lurah Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (25/2/2021) pagi.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH menjelaskan,pada kunjungan ke PPKM tidak lain untuk memastikan pelaksanaan persiapannya. Khususnya, kesiapan personel TNI-Polri, kesehatan, Pemerintah, dan lainnya.

“Posko PPKM dibentuk di tiap-tiap kelurahan/desa sampai ke tingkat RT/RW, bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Siswandi, Kamis (25/2/2021).

baca juga:  Warga Kecamatan Belida Darat Antusias Nonton Ridho Yahya Main Sepak Bola

Lanjut Kapolres, keinginan, inisiatif, kepedulian ini harus benar lahir dari masyarakat itu sendiri. Akunya, untuk benar-benar serius melawan penyebaran virus dengan melengkapi lingkungan mereka dengan penerapan protokol kesehatan (Protkes) 5M ketat.

“Diharapkan akses keluar masuk kelurahan/desa dengan one gate system, sehingga benar-benar akan mempersempit ruang gerak dari masyarakat terkonfirmasi virus Covid-19. Dengan begitu juga kontak eratnya bisa diketahui sedini mungkin,” pungkas AKBP. Siswandi.

Senada dengan itu, Lurah Gunung Ibul Fitriyadi SH usai kunjungan Kapolres mengatakan, pada Posko PPKM ini sudah sibentuk dan untuk strukturnya di bawah kendali pihak Kelurahan.

“Untuk kelurahan kita Gunung Ibul,kendali poskonya langsung pada saya,” sebutnya.

Lebih jauh beliau menyampaikan,dengan didukung beberapa pasilitas,Posko ini akan melaksanakan edukasi imbauan, bahkan menindak warga tidak patuh Protkes. Posko Covid-19 ini juga dapat digunakan sebagai posko dalam penanggulangan bencana, gangguan kamtibmas lainnya.

baca juga:  Warga RT/RW 03/04 Kelurahan Sukajadi Berharap Jalan Mereka di Cor, Dikarenakan Akses Jalan Sudah Dihibahkan dan Sekarang Sudah Berdiri Masjid Baiturrahim

“Kita memiliki sarana prasarana seperti penerapan Protkes (5 M), rumah sehat (pasien isolasi mandiri ), dapur umum taman baca dan juga ada tenaga kesehatan setiap saat memberikan konseling,” bebernya.

Terakhir, Lurah yang belum genap seminggu menjabat ini berpesan. “Ayo bersama tingkatkan disiplin Protkes guna menekan angka penyebaran Covid-19. Sehingga, Kota Nanas ini kembali ke zona aman,” tungkas Fitriyadi SH.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *