Laznas Dewan Da’wah Sumsel Siap Galang Donasi Bagi Warga Korban Musibah Angin Beliung Tanjung Rambang dan Banjir Bandang Ujan Mas

Prabumulih
Demokrasiindonesiapost.com | Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da’wah Provinsi Sumatera Selatan, berencana akan menggalang donasi untuk warga korban musibah Angin Beliung di di Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Prabumulih, yang terjadi Rabu (23/9) malam lalu. Selain itu juga berencana open donasi untuk warga korban musibah banjir bandang yang terjadi Di Desa Ujan Mas Kabupaten Muara Enim yang mengakibatkan 5 rumah warga hancur dan puluhan rumah lainnya ikut terendam.

Hal ini diutarakan Pengurus ‘Aktifis Da’wah’ dan ‘Laskar Penolong Ummat’ saat Kunjungan Silahturahmi media ini ke ‘Markas Laznas Dewan Da’wah Sumatera Selatan yang beralamat di Jalan Gajah Mada No : 007, RT.03. RW. 02 Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih disambut hangat oleh Personil Laznas, pada Senin (02/10/2020).

baca juga:  Jumlah Pasien Sembuh Corona di Sumsel Capai 583 Orang

Siang itu Personil Laznas yang hadir, diantaranya : Drs. H. M. Juhartono, H. Wasito,  H. Yanuar Rahmat, Legiman, S.Sos, Andriansyah dan beberapa pemuda Laznas Dewan Da’wah Sumsel lainnya tengah berkumpul dan usai mengadakan rapat koordinasi.

Salam awak media dijawab serentak oleh. Setelah dipersilahkan masuk dan bergabung bincang-bincang santai dimulai. Drs. H. Muh. Juhartono pun mulai membuka percakapan dengan awak media, diantara topik bahasan seputar kegiatan-kegiatan Laznas Dewan Da’wah yang akan dilaksanakan.

Dan salah satunya adalah wacana kegiatan penggalangan dana spontan dilapangan’ untuk warga korban musibah Angin Beliung di Kelurahan Tanjung Rambang Prabumulih dan warga korban musibah Banjir Bandang di Desa Ujan Mas Muara Enim seperti disebutkan diatas.

baca juga:  Groundbreaking SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih Dibuka Menteri Menko PMK

“InshaAllah dalam waktu dekat kita open donasi dan turun jalan menggalang donasi untuk Saudara saudara kita yang kemaren diuji dengan Musibah, baik yang kena Angin Beliung Tanjung Rambang, juga saudara kita yang kena Banjir di Ujan Mas beberapa hari yang lalu” ujar Ustadz H. M. Juhartono, yang diamini oleh personil Laznas lainnya.

Dijelaskan Ustadz Juhartono, begitu Pria ini akrab disapa, ide-ide program acapkali muncul spontan, dan seketika apa yang terlintas itu dilontarkan di grup WA Personil Laznas Dewan Da’wah selanjutnya. dirapatkan di Sekretariat.

“Kalau Inspirasi program dan kegiatan terkadang apa yang terlintas, saat sedang dirumah, atau aktifitas, selanjutnya di Laznas ini kami share di grup, kemudian kami bahas dalam rapat…,” terang Ustadz Juhartono lagi.

baca juga:  FOKKU Prabumulih Bagi-bagi 1000 Masker di Sepanjang jalan Sudirman

Perbincangan antara awak media dengan rekan-rekan Laznas pun terhenti tatkala kumandang seruan Azan mulai menggema dari Masjid Masjid sekitar sana. Ustadz Juhartono dan personil Laznas lainnya mengajak awak media untuk menunaikan sholat Dzuhur berjamaah, kemudian menjamu santap siang sebelum awak media berpamitan beranjak untuk kembali beraktivitas. (Anj/07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *