Kepatuhan KSWP Tinggi, Pemkot Prabumulih Menerima Penghargaan

PRABUMULIH,
Demokrasiindonesiapost.com-Relatif tingginya tingkat kepatuhan terhadap implementasi kegiatan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) dari 2017-2020 di Prabumulih membuat Pemerintah kota (Pemkot) menerima penghargaan.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Prabumulih, Budi Setiawan SE MT kepada Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Wako, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan diberikan kepada Pemkot.

“Terkait kegiatan KSWP akan kita pertahankan dan tingkatkan. Agar kedepannya lebih baik lagi, dan bisa terus bersinergi dengan KPP Pratama Prabumulih,” ujar Ridho.

Harapannya, kegiatan KSWP ini memberikan sumbangsi guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemkot. “Agar ke depan kepatuhan terhadap KSWP terus ditingkatkan, sehingga jumlahnya terus bertambah,” terang ayah tiga anak ini.

baca juga:  Groundbreaking SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih Dibuka Menteri Menko PMK

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), H Jauhar Fahri SE AK CA mengungkapkan, Pemkot melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus bergerak kesetiap perusahaan yang bergerak atau operasional di Prabumulih wajib mendaftar ke Pemkot Prabumulih. 

“Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) harus didaftarkan ke Prabumulih, sehingga pajaknya masuk ke Kota Nanas ini. Bukan ke daerah lain, karena NPWP-nya masih terdaftar di tempat lama,” jelasnya.

Semakin banyak perusahaan mendaftarkan NPWP-nya ke Prabumulih makan pajak yang  masuk ke Prabumulih semakin tinggi dan tentunya menambah jumlah PAD.

“Pemasukan pajak kita dari NPWP perusahaan akan meningkat termasuk juga PAD Prabumulih,” tambahnya.

Kepala KPP Pratama, Budi Setiawan SE MT menambahkan, kedatangannya ke Pemkot dalam rangka menyerahkan penghargaan dari Kakanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkait implementasi KSWP.

baca juga:  Berikut Tiga Faktor Suksesnya Prabumulih Keluar dari Zona Merah

“Dengan penghargaan ini, kita harapkan kuantitas pelaksanaan KSWP terus bertambah,” ucap Budi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *