TP-PKK Prabumulih Mengajak Masyarakat Memberdayakan Pekarangan rumah dengan menanam toga, buah dan sayuran

PRABUMULIH
Demokrasiindonesiapost.com — Mewabahnya pandemi virus covid-19 diseluruh dunia berdampak pada melemahnya perekonomian kerakyatan. Bahkan tidak sedikit industri kerakyatan yang mengalami kerugian hingga gulung tikar yang menyebabkan meningkatnya jumlah pengangguran.

Bahkan dampaknya lebih terasa di pelosok daerah, anjuran stay at home pun menyebabkan menurunnya daya beli masyarakat sebagai akibat berkurangnya penghasilan.

Untuk itu pemerintah kota Prabumulih bersama TP-PKK Prabumulih mengajak dan menghimbau masyarakat untuk memberdayakan pekarangan rumah dengan menanam toga, buah dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga sehingga bisa diharapkan bisa menunjang perekonomian keluarga.

” Ayo manfaatkan pekarangan rumah kita dengan menanam bermacam-macam sayuran, buah maupun memelihara ikan dalam ember sehingga bisa mencukupi kebutuhan gizi keluarga “,himbau Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Ketua TP-PKK Prabumulih Ir Hj Suryani Ngesti Rahayu.

baca juga:  PT.SBS (Semangat Baru Sejati) Hadiri Undangan Aliansi 9 Ormas dan LSM Kota Prabumulih

Tidak hanya sekedar himbauan kosong semata, Walikota dua periode ini bersama sang istri saat ini sudah menanam sejumlah buah, sayur, toga dan budidaya ikan di lahan kosong yang berada di sekitar rumah dinas walikota yang berada di jalan Jenderal Sudirman KM 6 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kota Prabumulih.

” Tanaman yang kita tanam sendiri di pekarangan sudah tentu lebih sehat dan tentu saja jika di tanam dalam jumlah banyak selain bisa di konsumsi untuk keluarga tentu bisa dijual, sehingga bisa menunjang perekonomian keluarga,” terang Ridho seraya berharap kedepan hal ini bisa jadi kebiasaan bagi warga Kota Prabumulih, sehingga bisa menjadi salah satu sektor pendukung perekonomian keluarga.(07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *