PT.SBS (Semangat Baru Sejati) Hadiri Undangan Aliansi 9 Ormas dan LSM Kota Prabumulih

Prabumulih,
Demokrasiindonesiapost.com – Forum komunikasi dan sharing aliansi 9 LSM dan Ormas Kota Prabumulih yang melakukan aksi beberapa hari yang lalu yang diketuai oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Pimpinan Rifky Badai Baihaqi SH.

Akhirnya mendapatkan titik temu dengan PT. SBS (Semangat Baru Sejati) yang menanggapi surat dari aliansi tersebut, dimana undangan tersebut dihadiri oleh perwakilan Perusahaan yang dalam hal ini Manager lapangan H. Zarman zamaya SH dan Candra Assiten Menager beserta rombongan dari PT. SBS, hari ini sabtu Pukul 14:00 WIB,(21/08/2020).

Setelah 4 hari melakukan aksi akhirnya ada titik terang dari pergerakan perwakilan masyarakat ini. Meskipun dari perusahaan inti yang di tuntut yakni PT. GH EMMI belum menanggapi, baik melalui surat balasan atau secara lisan langsung.

Dalam pertemuan ini Manager PT. SBS menjelaskan kalau selama beroperasi di wilayah Gunung Raja ini sebagai Perusahaan Transportir pengangkut limbah, telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk rasa tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan tempat mereka melintas.

baca juga:  Serikat Petani Pejuang Sriwijaya Kota Prabumulih Mulai Menyusun Agenda Kegiatan Akhir Tahun

“Kami sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, berupa bantuan perbaikan jalan yang kami lalui, seperti batu koral yang kami suplay dan kami berdayakan juga masyarakat dalam hal pengerjaannya, koral yang kami suplay sudah sekitar 700 m3. Baik yang sudah di tumpahkan ke jalan ataupun yang disipakan sebagai stok persiapan apabila ada kerusakan jalan.

Selain itu dalam hal ketenaga kerjaan sudah ada pada beberapa titik wilayah yang kami lalui putra daerah yang kami rekrut sebagai karyawan kami. Baik itu dari gunung raja, gunung kemala, dan wilayah prabumulih ini, meski tidak banyak namun ini salah satu bentuk kepedulian pihak SBS terhadap masyarakat.

Bukan cuma itu, kami juga saat musim pandemi ini kami ikut berpartisipasi langsung, memberikan sumbangan sembako kepada masyarakat gunung raja khususnya, dan juga memberikan tenda berikut kursi-kursinya untuk keperluan masyarakat, serta belum lama ini kami memberikan sound system kepada masjid yang ada di gunung kemala.

baca juga:  Alhamdulillah Sekretariat IWO Prabumulih di Pasang Air Conditioner

Hal ini kami sampaikan agar masyarakat juga memahami, bahwa SBS ini hanyalah perusahaan transportir, yang pekerjaannya adalah sebagai pengangkut limbah, dari lokasi di gunung raja diantar ke baturaja, yakni ke PT. Semen Baturaja, namun kami mempunyai empati terhadap masyarakat sekitar, serta kami juga selalu peduli terhadap masyarakat dan lingkungannya sebagai bentuk TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) tempat kita melakukan aktivitas,” ungkap H. Zarman kepada awak media.

Saat ditanya soal perusahaan lain yang juga menggunakan jalan tersebut, namun menurut informasi warga belum ada kontribusi bagi masyarkat H. Zarman Menjelaskan kalau pihak mereka tidak mau mengurusi rumah tangga perusahaan lain.

“Wah kalau hal itu saya tidak tau pak, kita hanya konsen ke perusahaan kita ini,” ujarnya sembari tertawa.

Menanggapi sikap dari manager PT SBS yang berkenan hadir di posko MPC Pemuda Pancasila, di Cafe Woohoo, Pimpinan Cabang Pemuda Pancasilla Rifky Badai Baihaqi, mengapresiasi itikad baik dari perusahaan transportit ini.

baca juga:  Donasi Masyarakat Tionghoa Prabumulih Lintas Agama di Aspirasi PD IWO

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak sebagai perwakilan dari PT. SBS, dan semoga ini memjadi awal dari sinergitas kita antara masyarakat kota prabumulih dan pihak perusahan Semangat Baru Sejati ini. Dan kepada rekan-rekan yang mungkin mempunyai keluhan atau juga unek-unek yang selama ini belum tersampaikan, kami memberi ruang agar dapat dibahas dalam forum ini,” ujar Pakcik panggilan akrabnya.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 4 jam an tersebut akhirnya bisa menciptakan kata sepakat, yang tertuang dalam surat perjanjian antara mereka, yang meskipun belum bisa di publish apa poin-poin pentingnya, namun dari pihak perusahaan SBS sudah menyikapi aksi mereka ini dengan positif dan siap menampung aspirasi mereka untuk dibawa ke meja direks, serta akan melakukan apa yang dapat mereka lakukan sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas kedepannya.(han/07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *