Kabag Humas dan Protokoler Prabumulih Bersepeda Adalah Salah Satu Cara Berolahraga Sehat

PRABUMULIH
Demokrasiindonesiapost.com – Gaya hidup sehat tak melulu soal menjaga makanan, melainkan aktivitas fisik yang sangat direkomendasikan untuk mencegah penyakit jantung. Mengingat tubuh manusia membutuhkan aktivitas fisik atau berolahraga untuk dapat berfungsi normal. Setidaknya, lakukan olahraga selama 30-40 menit dalam intensitas sedang hingga cepat setiap harinya untuk meraih manfaat kesehatan jangka panjang.

Menurut Kabag Humas dan Protokoler, M.Zhari Dessa Putra Spd, saat di wawancarai tiem IWO Kota Prabumulih, 23 Juli 2020 Pukul.17.00 Wib, di depan halaman Kontor Sekretariat DPD IWO Kota Prabumulih di Taman Kota Prabujaya, ” bahwa melakukan olahraga seperti bersepeda secara rutin dapat mengurangi risiko penyakit jantung, membantu meningkatkan fungsi kardiovaskular. Selama bersepeda, jantung akan berdetak lebih cepat dari biasanya”.

baca juga:  Itsbah Nikah Dibuka Secara Resmi Oleh Heri Amalindo

Ditambahkannya bahwa bersepeda adalah salah satu latihan kardio terbaik untuk semua umur dan tipe tubuh. Selain membakar kalori, bersepeda membantu Anda terhindar dari obesitas karena membakar lemak sehingga berat badan dapat terkendali.

Manfaat kesehatan lain dari bersepeda termasuk mengencangkan otot, meningkatkan kesehatan paru-paru, memaksimalkan daya ingat, memperkuat sistem imun, dan mengurangi risiko kanker. Oleh karena itu, bersepeda menjadi salah satu bentuk olahraga paling sederhana namun besar manfaat kesehatannya.

Sebab bersepeda juga menjadi jenis olahraga yang paling minim risiko cederanya. Para peneliti pernah membandingkan hal tersebut pada pelari jarak jauh dengan pengendara sepeda. Hasilnya, pelari cenderung memiliki kerusakan otot, peradangan, dan kram lebih tinggi dibanding pesepeda.

baca juga:  Walikota Prabumulih Audensi Dengan Mentri Pemuda Olahraga RI, Disambut Positif Oleh Penggiat Olahraga Di Prabumulih

Di samping dapat mengurangi risiko penyakit jantung, bersepeda juga memiliki manfaat pada kesehatan mental. Bersepeda dianggap sebagai kegiatan menyenangkan yang bisa menghilangkan stres. Tentu jika mengendarai sepeda dilakukan teratur akan membuat suasana hati lebih senang dan tubuh lebih sehat.

Nah, ketimbang hanya duduk dan berdiam diri di rumah, lebih baik luangkan waktu untuk olahraga bersepeda demi meraih segudang manfaat baik bagi tubuh. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan atribut pendukung bersepeda demi menjaga keselamatan dan kenyamanan Anda,”terangnya.

Laporan: DPD IWO Kota Prabumulih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *