Kapolda Aspirasi Program IWO Sumsel Wartawan Masuk Desa

Dengan adanya program Wartawan Masuk Desa ini semoga dapat mengawal serta memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memanfaatkan Program Internet Masuk Desa, agar masyarakat bisamelek informasi

SUMSEL

Demokrasiindonesiapost.com – Program wartawan masuk desa yang digagas Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online Sumatera Selatan mendapat apresiasi dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto.

Kapolda Sumsel melalui Direktur Intel Polda Sumsel Kombes Pol Budi Sajodin  M.Si saat pembukaan Rapat Kerja Wilayah IWO Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang Sabtu (14/03/2020) menegaskan hal tersebut.

Menurut dia, program Wartawan Masuk Desa selaras dengan beberapa program nasional di antaranya program Internet masuk Desa, PLN Masuk Desa dan lainnya.

baca juga:  Sekda:Prabumulih Siap Menjadi Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke XXIX

“Dengan adanya program Wartawan Masuk Desa ini semoga dapat mengawal serta memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memanfaatkan Program Internet Masuk Desa, agar masyarakat bisa ‘melek informasi’,” ujar Budi Sajidin.

Di samping itu kata Budi, di Sumatera Selatan sendiri akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 7 kabupaten dan kota.

“Mari bersama – sama menciptakan suasana yang kondusif dengan pemberitaan yang menyejukan, dan sesuai dengan jargon IWO sebagai lokomotif antihoaks,” ujarnya.

Lebih jauh Budi mengatakan, hadirnya media online mampu menjawab tantangan kebutuhan diera digitalisasi yang menyampaikan informasi cepat, tepat dan akurat.

“Media sosial juga tidak kalah cepatnya dalam menyampaikan informasi, dan sebagai bagian dari keberagaman, oleh karena itu, melalui program Wartawan Masuk Desa IWO diharapkan dapat mrmposisikan diri sebagai penyeimbang informasi melalui medsos,” harapnya.

baca juga:  DPRD Prabumulih Audensi Dengan APM dan Pemuda Pancasila Terkait Uji Kompetensi PHL

Dia juga berharap IWO dapat bersinergi dengan Polri dalam menjaga suatuasi NKRI terlebih lagi Pengurus Daerah IWO di Sumsel sudah hampir seluruh kabupaten kota.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah IWO Sumatera Selatan Sony Kushardian mengatakan kepengururusan IWO sudah terbentuk di 14 Kabupaten Kota se-Sumsel.

“Agenda Rakerwil ini salah satunya adalah evaluasi kegiatan pengurus daerah, dan melakukan konsolidasi, serta launching Wartawan Masuk Desa,” terang Sony.

Ke depan, IWO diharapkan semakin solid dan profesional dalam menjalankan roda organisasi serta menjalankan tugas-tugas jurnalistik,” imbuhnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *