Balai Bahasa Sumatra Selatan Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia di Dinas Pendidikan Kota Prabumulih -

Balai Bahasa Sumatra Selatan Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia di Dinas Pendidikan Kota Prabumulih

Demokrasiindonesiapost.com-Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih Kusron SPd MSi membuka secara simbolis acara pelatihan bahasa Indonesia yang di selenggarakan oleh Balai Besar Bahasa Provinsi Sumatera Selatan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Prabumulih Rabu, (12/02/2020) pukul 08.30WIB.

Acara tersebut dilaksanakan tanggal 12-15 Februari, diikuti oleh Para Guru yang bertugas di Kota Prabumulih,dengan Mengasung Tema Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Tenaga Profesional dan Calon Tenaga Profesional.

Dalam kata sambutanya Kusron mengatakan bahwa penggunaan bahasa Indonesia adalah sangat penting sebagai jati diri bangsa terutama para guru yang akan menjadi contoh bagi murid yang akan diajarkannya,tentang penggunaan bahasa Indonesia.

“Sementara Kepala Balai Bahasa Sumatra Selatan, Drs. Firman Susilo, M.Hum.Dalam kata sambutanya mengatakan berterima kasih kepada dinas pendidikan kota Prabumulih yang telah memfasilitasi kegiatan ini,dikarenakan guru sebagai garda terdepan harus paham betul tentang penggunaan bahasa negara dikarenakan guru adalah sebagai seorang pendidik.

baca juga:  Polres Prabumulih Sosialisasi Cara Mencegah Penyebaran Corona

“Selanjutnya menurut Linny Oktovianny yang merupakan salah satu narasumber dari Balai Bahasa Sumsel juga menjelaskan, kegiatan penyuluhan ini sejalan dengan UU No 24 Tahun 2009 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 40 Tahun 2007 tentang Pedoman bagi Kepala Daerah dalam Pelestarian dan Pengembangan Bahasa Negara dan Bahasa Daerah.

“Kegiatan penyuluhan ini sengaja kami adakan untuk para guru yang dimana peserta pelatihan tersebut sudah di tentukan oleh Dinas pendidikan untuk mengikuti pelatihan bahasa Indonesia, bagi para guru yang belum dapat mengikuti pelatihan tersebut, kegiatan ini di lakukan secara bertahap setiap tahunnya sehingga paru guru yang ada di kota nanas ini akan dapat mengikuti pelatihan tersebut, “ungkapnya.(07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *