Lestarikan Budaya Kesenian Daerah,Lomba Senjang Perebutkan Piala Ir H Heri Amalindo MM Resmi dibuka -

Lestarikan Budaya Kesenian Daerah,Lomba Senjang Perebutkan Piala Ir H Heri Amalindo MM Resmi dibuka

PALI,
Demokrasiindonesiapost.com-Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM secara resmi membuka acara Lomba Daerah Kesenian SENJANG yang merebutkan Piala Ir H Heri Amalindo MM, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Volly Talang Ojan, Kelurahan Talang Ubi Barat,Kecamatan Talang Ubi, Kamis (06-02-2020).

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo dalam kata sambutan Nya menyampaikan kegiatan ini kita laksanakan sebagai salah satu cara melestarikan budaya kesenian khas daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir semoga dengan diadakan nya lomba SENJANG ini Para kaum muda khusus nya dapat melestarikan kesenian daerah Kabupaten PALI,dan Bagi para peserta yang mengikuti perlombaan pihak panitia menghimbau kepada para peserta SENJANG agar kiranya dapat bertanding dengan sportif, karena menang kalah adalah hal yang lumrah dari sebuah kompetisi yang terpenting tujuan dari acara tersebut iyalah agar kesenian SENJANG dapat di sukai olah masyarakat di PALI.

baca juga:  Produksi Mitra Binaan Limau Field Ramaikan Stand SKK Migas

“Selanjutnya kepada masyarakat terkhususnya masyarakat PALI, agar kiranya dapat menjaga silaturahmi guna mempererat kesatuan dan persatuan dalam memajukan Kesenian dan Budaya Khas Kabupaten PALI tercinta ini.

“Di akhir pidato Heri mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta SENJANG agar kiranya dapat mengedepankan sportifitas dalam perlombaan melestarikan budaya kesenian khas PALI ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten PALI, Aka Kholik mengatakan sangat apresiasi setinggi tingginya Kepada Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM yang sangat peduli dengan budaya dan kesenian di Kabupaten PALI, Dimana yang diketahui pada tahun 2016 dulu ada festival seni yang diadakan di kabupaten PALI dan sangat maju pesat sampai ke tingkat nasional.

baca juga:  Deni Trianza: Jabatan Itu Amanah

“Saya selaku Dewan Kesenian Kabupaten PALI, Sangat mengapresiasi Bupati PALI, dimana Bupati PALI (red) sangatlah peduli dengan semua kesenian dan budaya yang ada di Kabupaten PALI ini, dan dapat memajukan pesat sampai ke tingkat nasional,” ujarnya.

Acara tersebut juga langsung dihadiri oleh Dewan Kesenian Kabupaten PALI, Aka Kholik, Kajari PALI yang dieakili Oleh Kasi Intelijen, Zulkipli SH, dan juga Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) di ruang lingkup Kabupaten PALI, juga diramaikan oleh antusias masyarakat Kabupaten PALI Khususnya masyarakat Kecamatan Talang Ubi.(ADV,Feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *