Lurah Gunung Ibul,Siap Ajukan Kurang Lebih 2Hektar Tanah Sebagai Lahan Baru TP2S -

Lurah Gunung Ibul,Siap Ajukan Kurang Lebih 2Hektar Tanah Sebagai Lahan Baru TP2S

PRABUMLIH,
Demokrasiindonesiapost.com-Pesatnya pembangunan infrastruktur di berbagai lini yg bersentuhan langsung dengan masyarakat serta percepatan ekonomi yg cukup merata ditambah pertumbuhan penduduk yang siknifikan telah menjadikan Kota Prabumulih sebagai tumpuan lirikan mata bagi warga kabupaten/kota serta provinsi lainnya di (NKRI) Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Semua lirikan warga kabupaten/kota dan provinsi diluar kota prabumulih hingga kepulau jawa bukan tidak beralasan, sebab dengan usia yang relatif muda serta hanya di tunjang APBD yang tidak seberapa dibanding APBD Kabupaten/Kota yang lain, Pemkot Prabumulih, bekerja sama dengan masyarakatnya, telah banyak berhasil meraih segudang prestasi.

Seiring pesatnya kemajuan tersebut salah satu contoh untuk di Wilayah Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, jauh hari telah mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan resiko disetiap kemajuan diwilayahnya contoh persoalan sampah itu akan menjadi masalah serius bila pihak Pemerintah Kota Prabumulih tidak cepat tanggap dalam menangani permasalahan sampah seperti limbah rumah tangga, sebab masalah ini terkait dampak pada lingkungan yang tidak sehat.

baca juga:  DEKAP INDONESIA Berbagi Rezeki Kepada Kaum Dhuafa di Prabumulih

Membaca persoalan sampah yang bila dibiarkan dapat mengancam kesehatan masyarakat maka Lurah Gunung Ibul. Sarutama SE, cepat mengambil sikap dengan mengajukan kurang lebih 2 hektar lahan kosong yg cukup jauh dari pemungkiman warga kepada Pemerintah Kota Prabumulih, alhamdulilah usulan pengajuan lahan tersebut cepat disetujui oleh Walikota Prabumulih, Ir.H.Ridho Yahya.MM.” terangnya kepada wartawan saat disambangi diruang kerjanya belum lama ini.

Ia menambahkan Insyaallah di tahun 2021 nanti warga khususnya dikelurahan gunung ibul kecamatan prabumulih timur saya berharap tidak akan khawatir lagi dalam menangani persoalan sampah, karna nantinya kita sudah ada lahan tanah sendiri untuk dijadikan (TP2S) tempat pembuangan sampah sementara.”ungkapnya.(KP/07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *