Harapan Besar Letho Ke Depan Dana CSR Di Tahun 2020 Masuk Satu Pintu Di Kelola Oleh Forum CSR Sumsel

SUMSEL,
Demokrasiindonesiapost.com– DPD LETho SUMSEL Ke Depan mempunyai Harapan Di Tahun 2020 Shateholder Terkait Terutama
Kementrian BUMN Di Pusat Lebih Mendorong Perusahaan2 Berplat Merah (BUMN), Pihak Perusahaan Daerah (BUMD) Dan Perguruan Tinggi Bisa Merumuskan Dan Mengkaji Secara Tegas Dan Konkrit Sehingga Program Yang Tepat Untuk Memberdayakan Pelaku Koperasi Dan Mikro Usaha Kecil Beserta Usaha Kecil Menengah.

Bersama Berapa Pengurusan bagaimana
Peran usaha, Peran Pemuda, peran yg dibicarakan tinggi
untuk Lebih meningkatkan memberdayakan pelaku koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (KUMKM) melaluli program corporate social respon sibility ( CSR ) dan program PKBL, silahturahmi ini semoga menghasilkan solusi terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.
Khususnya bagi pengembang .kemitraan antara KUMKM dgn perusahaan BUMN yg mempunyai dana dari program CSR PKBL”

baca juga:  Antisipasi Covid-19 Pertamina Tutup Fasilitas Umum

kegiatan CSR sudah kerap dilaksanakan kementrian BUMN melalui perusahaan BUMN dan dikemas didalam berbagai paket seperti pendidikan, kewirausahaan, pemberdayaan usaha produktif melalui wadah UMKM, pembinaan melalui dana CSR bisa dilakukan perusahaan BUMN .

berdasarkan UU no 40 thn 2007 tentang PERSEROAN terbatas, UU 25 thn 2007 tentang penanaman modal serta peraturan pelaksana thn 2012 tentang tanggung jwb sosial dan lingkungan.

Dengan begitu penerapan Dana Corporate susnatability Dan Responsibility (CSR) Keterbukaan Informasi Merupakan Amanat UU yang harus dilaksanakan secara serius, yang pasti CSR Bukan Bantuan Program Sosial Atau Bagi-bagi laba, UU telah mengatur hal tersebut sebagai salah satu Acuan penting perekonomian nasional maupun daerah.

baca juga:  Walikota Prabumulih Ajak Warga Berdoa Semoga Terhindar Corona

Perusahaan BUMN, Maupun Perusahaan BUMN Yang Berada Memiliki Cabang Wilayah Di Sumsel Bisa Mengacu Dan Penting-Nya Ekonomi Masyarakat disektor bawah. Ini merupakan bentuk kepedulian tanggung jawab sosial seperti institusi bisnis atau pelaku usaha, karena itu pemberdayaannya tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak tertentu saja seperti yang dilakukan pemerintah perguruan tinggi dunia beserta pelaku usaha (masyarakat).

Semakin banyaknya perusahaan yang melaksanakan kegiatan CSR dan PKBL dalam konteks dan skema Sistem Pemberdayaan Masyarakat Yang UMKM harus diakui berdampak positif karena jumlah UMKM saat ini mencapai 65.5 juta yang terbesar diseluruh wilayah Indonesia,

adapun peran perguruan tinggi sebagaiman dijelaskan di dalam peraturan pemerintah no 60 thn 1999 tentang pendidikan tinggi pasal 3 ayat 1 menyatakan perguruan tinggi menyelenggarakan pendidikan tinggi dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, ditahun 2020 mendatang ujar pria yang kerap giat dalam bidang sosial kemasyarakatan ini, Berharap penyaluran dana CSR dan PKBL atau program kemitraan yang lainnya lebih digalakan dalam bentuk pemberdayaan UKM, Lingkungan dan Pendidikan.(07)

baca juga:  Giat Peduli dan Simpati Cegah Pandemi Covid 19, IWO Prabumulih

Penulis:Rachmat Hidayat,ST
(Sekretaris DPD LETho SUMSEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *