Groundbreaking SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih Dibuka Menteri Menko PMK

PRABUMULIH,
Demokrasiindonesiapost.com Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Pembanguan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. Mujahir Effendy, M.A.P dalam acara peletakan batu pertama pembangunan SMK Aisyiyah Insan Utama di Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih pada hari minggu (10/11/19).

Dalam acara tersebut hadir Gubernur Sumsel yang di wakili oleh Staf ahli, Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya, MM, Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri, Ketua DPRD Sutarno, Kapolres , Wakil dari Dandim, Rektor Universitas Muhamadiah Kota Palembang, Pimpinan Pusat Muhamadiah/Aisyiyah, Pimpinan Daerah Muhamadiah/Aisyiyah Kota Prabumulih beserta tamu undangan.


Juarsyah dalam laporannya mengatakan “SMK Aisyiyah sudah mulai di rintis sejak tahun 2018 dan pembiayaannya bersifat sukarela, rencana pembangunan sekolah ini senilai 15 miliar, Ketua Pimpinan Aisyiyah kota Prabumulih Ibu Hj.Fauzah, Ag adalah penyemangat berdirinya SMK Aisyiyah di Kota Prabumulih”, katanya.

baca juga:  Walikota Prabumulih Buka Acara HPSN & HLHS

Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya, MM dalam sambutannya mengatakan saat ini Pemerintah Kota Prabumulih terus mengembagkan program yang berpihak kepada masyarakat, khususnya di dunia pendidikan, Ridho menyampaikan kepada ketua Muhammadyah itu saat ini Prabumulih telah banyak melakukan perubahan seperti pembangunan tempat ibadah, program gas alam rumah tangga dan lainnya.

Tak hanya itu orang nomor satu di bumi seinggok sepemunyian itu telah memberikan sinyal bantuan untuk sekolah SMK Aisyiyah yang baru dibangun itu.
“kita siap bantu pembangunan masjid atau pembangunan lokal kelas, sisanya nanti mintak sama pak menteri” ucapnya dalam sambutan.

Sementara itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof.Dr.Muhadjir Effendy, M.A.P mengapresiasi Pemerintah Kota Prabumulih dibawah tangan dingin Ridho Yahya dalam mengelola sumber-sumber alam dan energi yang ada di Kota Prabumulih.

baca juga:  Penumpang Umroh warga Prabumulih Diduga Terindikasi Virus Corona

Menko PMK menyampaikan dalam pidatonya “Salah satu bentuk syukur kita terhadap TUHAN YME adalah merawat,mengembangkan apa yang di miliki oleh Kota Prabumulih dan saya sangat mendukung pak Wali yang menolak eksplorasi atau ekspotasi tambang batu bara yang menyebabkan kerusakan lingkungan yang sangat luar biasa dan entah berapa ratus tahun itu bisa di pulihkan”, kata Menko PMK.

SMK Aisyiyah Kota Prabumulih dijelaskan akan mendapat bantuan dari kementerian PMK, dan pak Menteri PMK akan menyampaikan kepada Kemendikbud RI untuk kepentingan SMK Aisyiyah di kota Prabumulih sehingga pembangunan sekolah tersebut dapat segera terelisasi, “pungkasnya.(07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *