Orientasi PWI Sumsel Diikuti 85 Peserta Wartawan

SUMSEL, Demokrasiindonesiapost.com-Sebanyak 85 wartawan yang bertugas di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti orientasi calon anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang baru maupun peningkatan status dari muda ke biasa di Hotel Amaris Palembang, Selasa (29/10/2019).

Orientasi calon anggota PWI yang dihadiri jajaran pengurus Harian PWI Sumsel dibuka secara resmi oleh Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel Anwar Sy Rasuan
Dalam sambutannya mengatakan para peserta orientasi ini datang dari Kabupaten Muba, Prabumulih, Palembang, Empat Lawang, dan Kabupaten PALI.

Menurut Anwar, para peserta orientasi ini terdiri dari wartawan dari media cetak, elektronik dan, wartawan media online. Para peserta akan dites oleh penguji yang merupakan jajaran pengurus harian PWI Sumsel.

baca juga:  Ketua IWO Pusat Kunjungi Sekretariat IWO Prabumulih

Disini kita juga telah menegaskan kepada panitia orientasi agar tidak pilih kasih, jangan KKN, bekerjalah secara profesional sehingga tujuan dan pencapaian digelarnya orientasi ini dapat sesuai dengan apa yang kita harapkan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dalam sambutannya menyambut gembira antusiasme para peserta dalam orientasi kali ini. Ia juga menuturkan PWI Sumsel menggelar orientasi terhadap wartawan di wilayah se-Sumsel untuk menjadi calon anggota PWI yang baru maupun peningkatan status dari muda ke biasa.

“Pada intinya orientasi ini sebagai upaya kita  mencari wartawan yang memang benar-benar menjadi seorang wartawan berkualitas dan siap bersaing ,”katanya .

Firdaus berharap peserta orientasi ini memang benar-benar dapat menjadi bagian dari anggota PWI yang cerdas, bermartabat dan berkualitas karena  kita harus mengikuti zaman melinial yang memasuki industri 4. 0

baca juga:  Polres Prabumulih devisi Intelkam dan MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Ngobrol Santai Bareng

“satu lagi kata Firkom  nama keren dari Ketua PWI Sumsel  mengatakan Proses Orientasi ini gratis karena seluruhnya dibiayai oleh Pemkab Banyuasin. “Ucapnya.(07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *