Sab. Des 7th, 2019

Resmikan Pertaganik Pertamina EP Asset 2 Field Limau Gandeng Pemkot Prabumulih

PRABUMULIH,
Demokrasiindonesiapost.com-Wakil walikota Prabumulih Andriansyah Fikri.SH bersama Ketua Tim penggerak PPK Hj.Suryanti Ridho Yahya secara simbolis membuka Acara kawasan pertaganik (Pertamina dan Toga Organik) di Desa Karya Mulya Kecamatan RKT 11.30Wib(1/10/19).

Mengasung tema Program pertamina sehat Ramah lingkungan Berkelanjutan serta melakukan panen perdana Tanaman Obat keluarga (Toga) yang diselenggarakan Oleh Pertamina EP Asset 2, yang di wakili oleh Pertamina filed Limau.

Desa Karya Mulya Telah menyediakan berbagai jenis tanaman Toga seperti Tomat ,Terong,Kumis kucing,lidah buaya,daun pegagan,lidah mertua,kangkung dan banyak jenis yg lain.Tanaman tanaman tersebut sudah ditanam sekitar lima bulan yg lalu dan dibimbing langsung Yayasan kurius dari jawa barat .kegiatan ini pun mendapat dukungan dana CSR Pertamina eksplorasi Produksi (EP)III.

baca juga:  Rifki Baday Terpilih Sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih(2019-2023)

Wakil walikota Prabumulih andriansyah Tim penggerak PKK kota Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu Merasa senang melihat hasil kemandirian Warga dan ia berharap semoga panen ini dapat mendongkrak perekonomian warga di Desa Karya Mulya dan dapat mencukupi kebutuhan sayur mayur sendiri .

Saat dibincangi awak media M. Nur selaku Limau Field Manager mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian PT Pertamina terhadap masyarakat khususnya petani melalui Program CSR.

“Pertamina selalu memberikan Bantuan yang berbentuk CSR kepada masyarakat yang ada di sekitar area operasi sehingga kedepanya daerah tersebut dapat mandiri dan berdiri sendiri,”katanya

Pertamina Ep menyerahkan bantuan berbagai macam tanaman organik di area operasi desa Karya Mulya serta memberikan pendampingan kerja selama satu tahun untuk mengelolah tanaman organik seperti pendampingan pertanian di kebun karet organik.

baca juga:  KOTAKU:Kelurahan Karang Raja Diduga Syrat KKN

Melalui penelitian dengan kontrak pendamping setiap daerah mendapatkan bentuk bantuan CSR berbeda-beda sesuai dengan area operasi.

M. Nur menambahkan Pertamina Ep mendapakan penghargaan proklim di bidang pengelolahan Pupuk Kompas Organik yang ada di desa Sinar Rambang dan Kecamatan RKT.

“Pencapaian terbaru dari binaan PT Pertamina Ep di Tahun 2019 melalui program CSR di bidang khususnya Pertanian dengan mendapatkan penghargaan dari pengelolahan Pupuk Kompas Organik yang ada di desa Sinar Rambang dan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dan penghargaan itu akan di ambil oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm,”ucapnya

Sementara itu Wakil Walikota Prabumulih H Andriansya Fikri SH mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh PT Pertamina dan berharap daerah lain juga mendapatkan hal demikian.

baca juga:  Pesan Gubernur Sumsel di Hari Jadi Kabupaten PALI Yang Ke-6 Tahun

“Semoga ini dapat menjadi contoh untuk perkembangan di daerah lain dalam hal ini pemerintah sangat mendukung dan siap membantu untuk kegiatan seperti ini,”ungkapnya.
Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Prabumulih H Andriansya Fikri, Ketua TP PKK Ibu Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, Kepala Dinas Pertanian Syamsu Rizal. Kepala Dinas Kesehatan Hapy Tedjo, Seluruh staf perangkat dari desa Karya Mulwadi dan tamu undangan (ads)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *