Sen. Des 16th, 2019

Camat Utara:Kebersihan Tanggung Jawab Kita Semua

PRABUMULIH,

Demokrasiindonesiapost.com– Suatu keberhasilan daerah soal kebersihan lingkungan tergantung siapa pemimpinnya. Begitu pun pula sebaliknya yang terjadi di wilayah Kecamatan Prabumulih Utara.

Dimana belum genap sekitar sebulan Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih Sumatera Selatan dibawah pimpinan Hendri Donan SH. 5 kelurahan asal kecamatan itu sudah mulai tampak dan tak diragukan lagi terkait kebersihan lingkungan warga.
“Ya, masalah kebersihan ini bukan hanya tanggung jawab kelurahan dan kecamatan saja. Tak terkecuali, juga RT dan RW marilah bersama-sama kita harus menjaga dan membersihkan lingkungan dari rumput dan sampah-sampah rumah tangga kita,” ujar Camat Prabumulih Utara, Hendri Donan SH ketika dibincangi, Rabu (25/9/19) di ruangan kerjanya.

baca juga:  Prabumulih, Satu-satunya Kota di Sumsel Raih Penghargaan Ombusman

Bukan terkait sampah saja yang kini digalakkan pihaknya, kata Hendri begitu sapaan akrabnya, termasuk tanaman obat-obat keluarga (Toga) lebih digalakkan lagi pemerintah. Diakuinya, hal itu cukup berlasan. Karena pemerintah menyarankan warga jika sakit, cukup hanya berobat dari toga dilingkungan rumahnya yang ada.

“Nah, dari 5 kelurahan yang ada di kecematan kita. Semuanya sudah memiliki kelompok toga itu. Seperti di Kelurahan Pasar 2,” ungkap pria mantan Lurah Prabumulih tersebut seraya menyebutkan Kelurahan Pasar 2 tengah mengikuti lomba toga tingkat nasional.

Terlebih, program apa saja yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terkait, baik sekarang dan nanti. Asalkan hal itu untuk kepentingan masyarakat banyak.
“Saya dan bersama mereka (warga, red) kita yang lainnya. Siap membantu pemerintah kita. Menyangkut gotong royong lingkungan rutin setiap bulan, misalnya,” imbuh Sandi (45), salah satu warga Kelurahan Pasar 2 dikonfirmasi terpisah.(07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *