Sen. Sep 23rd, 2019

Kolabrasi CSR Dan Zakat, Limau Field Kembali Wujudkan Bedah Rumah

SUMSEL,
Demokrasiindonesiapost.com
Sejalan dengan program pemerintah yaitu bedah rumah, Selasa (6/8) dilakukan serah terima kunci rumah oleh Pertamina EP Asset 2 Limau Field beserta Bazma kepada penerima manfaat, ibu Kosima di desa Karangan kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih.

Rumah yang tadi nya dalam kondisi tidak
layak bahkan sempat mengalami roboh, kemudian direnovasi total dengan pembangunan permanen.

Bedah rumah kali ini merupakan kolaborasi antara CSR Pertamina EP Limau Field dengan kontribusi pekerja melalui badan zakat Pertamina Asset 2 yaitu BAZMA.

Pembiayaan secara sharing cost mewujudkan program yang manfaatnya mampu dirasakan masyarakat.

Ibu Kosima yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani karet mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ia mengaku tak tahu bagaimana jika rumah tak dapat bedah rumah.

baca juga:  Ground Breaking(Peletakan Batu Pertama)Perumahan Griya Kemala Parahyangan

Kami sekeluarga bersyukur nian dapat bantuan dari Pertamina EP. Dek tau lah nasib kami men dekde bantuan. Dek tahulah cara membalasnya selain dengan doa, semoga Pertamina EP dan Bazma diberikan kelancaran rejeki, pekerjaan, dibalas dengan kebaikan-kebaikan dan kesehatan”,katanya.

Hadir dalam penyerahan kunci rumah, A. Pujianto selaku Asset 2 General Manager menyampaikan bahwa program ini merupakan perwujudan konkrit dari semangat pekerja untuk membantu masyarakat sekitar lokasi bekerja.

Melalui zakat yang disalurkan dari gaji tiap bulannya, didukung oleh program CSR, diharapkan program seperti ini terus dapat berlangsung dengan partisipasi pekerja yang lebih banyak lagi.

Bantuan yang mengkombinasikan antara CSR dan Bazma perlu dilakukan secara maksimal dan penuh kehati-hatian, karena ini menyangkut dana titipan umat, Pertamina EP masih akan terus melakukan program-program baik bedah rumah, beasiswa, bantuan UMKM, Infrastruktur serta bantuan-bantuan lain yang bersifat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan” terang Pujianto.

baca juga:  HDMY Resmi Dilantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

Sementara itu, Danal Safri, Camat RKT yang turut hadir dalam acara mengaku kegiatan ini bersifat sangat positif dan membantu masyarakat.

Ia juga mengaku sangat bahagia dan beruntung di desa karangan kecamatan RKT bisa
mendapat program bedah rumah layak huni ini dari Pertamina dan Bazma.

“Kami mendoakan semoga operasional perusahaa berjalan lancar dan mendapatkan hasil maksimal dan berkah. Semoga tahun depan program-program csr pertamina dapat terus dilaksanakan di desa-desa dan kelurahan di Kecamatan RKT”, ujar Camat RKT.

Sejak tahun 2015 PT Pertamina EP dan Bazma telah menyelesaikan bedah rumah sebanyak 56 Unit yang tersebar di Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI, Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Musi Rawas.(ads)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *