Jum. Des 13th, 2019

Deni Trianza: Jabatan Itu Amanah

PRABUMULIH,
Demokrasiindonesiapost-Segera
Jabatan yang diberikan adalah suatu amanah harus dilaksanakan dengan baik dan dipertanggung jawabkan seseorang. Setidaknya, hal tersebut seperti digambarkan Deni Trianza SH selaku Sekretaris Camat (Sekcam) Cambai, Kota Prabumulih Sumatera Selatan.

“Apapun jabatan yang diberikan pemerintah kepada pegawai, juga termasuk saya selaku sekcam disini. Ya, kita harus jalani tugas pokok dan fungsi (tufoksi) jabatan diberikan ini,” ujarnya ketika dibincangi,Jumat (2/8/2019) di ruangan kerjanya.

Artinya, lanjut pria mantan Lurah Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur jabatan ini harus dijalani dengan sebaik mungkin. Bukan hanya mengurus berbagai pelayanan dan permasalahan asal 3 kelurahan dan 2 desa dibawah pimpinan Camat Mat Zainal SAg.
“Namun apapun bentuk pelayanan harus sejalan dengan program pemerintah kota, provinsi dan nasional,” imbuhnya.

baca juga:  Ground Breaking(Peletakan Batu Pertama)Perumahan Griya Kemala Parahyangan

Seperti hal terkait pembangunan drainase kelurahan asal dana pusat dan kemungkinan juga terdapat pembangunan jalan setapak, lingkungan serta drainase dari Anggaran Belanja Pemerintah Daerah (APBD) Prabumulih 2019.
“Nah, hal semacam ini pihak kecamatan harus mengetahuinya. Terutama pihak kelurahan/desa lewat RT/RW dan kepala dusun (kadus) selaku pemegang wilayah,” tambah lelaki berbadan tinggi dan tegap tersebut.
“Yang jelas, bangunan itu jangan sampai suatu saat menimbulkan masalah oleh masyarakat kita,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat di kecamatan untuk saling bahu-membahu memaju atau pun mendukung seluruh program Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.
“Itu hal tak lain, yaitu demi kepentingan serta kemajuan mereka (masyarakat, red) kita sendiri,” pesannya.

baca juga:  Groundbreaking SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih Dibuka Menteri Menko PMK

Tak jauh berbeda diungkapkan Alam (35) ia dan bersama warga di Kecamatan Cambai terutama Kelurahan Sindur siap mendukung berbagai program pemkot dibawah pimpinan Walikota (Wako) Ir, H, Ridho Yahya dan Ardiansyah Fikri SH sebagai Wakil Walikota (Wawako).
“Karena kalau bukan kita-kita masyarakat inilah yang mendukung program pemerintah kota, ya siapa lagi. Sebab tanpa bantuan masyarakat kemajuan sulit tercapai,” kata dia saat dikonfirmasi.(07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *