Sen. Jul 22nd, 2019

Putra Daerah Kembali Pimpin Kapolda Sumatera Selatan

SUMSEL,
Demokrasiindonesiapost-Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan penarikan Irjen Firli dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena ditugasi memimpin kepolisian daerah (Polda) kembali.

“Untuk IJP. Firli ditarik kembali dari KPK ke Polri karena dibutuhkan organisasi dan mendapat promosi menjadi Kapolda Sumatera Selatan,” ujar Dedi kepada wartawan, Jumat (21/6). untuk menjadi orang nomor satu di korps Bhayangkara Sumsel.

Irjen Pol Firli adalah Putra asli Sumsel yang ditunjuk menggantikan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang juga Putra Sumsel sebagai orang nomor satu di Polda Sumsel.

Mutasi di tubuh Kepolisian ini, dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian dengan TR nomor ST/1590/VI/KEP/2019 yang dikeluarkan, Kamis (20/6/19) kemarin.

baca juga:  Ridho-Fikri Resmikan Objek Wisata Danau Bujoan

Sedangkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara akan menempati posisi barunya sebagai Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri.

Bagi Firli, memimpin sebuah kepolisian daerah bukanlah tanggung jawab baru. Saat dipilih menjadi Deputi Penindakan KPK, Firli diketahui sedang memimpin Polda Nusa tenggara Barat (NTB) dengan pangkat brigjen. Ia dipilih menjadi Deputi Penindakan KPK, karena pejabat sebelumnya yakni Heru Winarko menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *