Sen. Mei 20th, 2019

Silaturahmi Gubernur Sumsel HUT PALI Ke-6

PALI
Demokrasiindonesiapost.com-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten PALI ke-6 yang berlangsung di Gedung Arsendora PT. Pertamina E Pendopo, Senin (22/4) siang, Kehadiran orang nomor satu di Sumatera Selatan itu disambut gembira oleh Bupati PALI Heri Amalindo, M.M.

Dalam sambutannya, peraih Bintang Jasa Pratama dari Presiden SBY Tahun 2009 tersebut mengungkapkan apresiasinya atas penurunan angka kemiskinan yang berhasil dilakukan Kabupaten PALI.

”PALI sudah menjadi kabupaten yang bergerak cepat maju dalam mencapai apa yang diinginkan bersama masyarakatnya, Cuma pesan saya biar angka kemiskinan di PALI menjadi satu digit Bupatinya harus “Gas Pol”, pesan Herman Deru usai acara.

Sebagai Bupati yang pernah mengelola Daerah Otonomi Baru (DOB) atau kabupaten pemekaran ia tahu betul tantangan yang dihadapi pemerintah Kabupaten PALI tidak mudah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan hingga 1 digit. Oleh karena itu dia menargetkan dari sekitar 13 persen lebih angka kemiskinan PALI akan turun 2-3 persen sampai akhir masa jabatan Bupati yang sekarang.

baca juga:  Inovasi Pelayan Publik Muara-Enim Terima Penghargaan Tingkat Nasional

“Kunci menurunkan angka kemiskinan itu satu ajak keterlibatan masyarakat. Silahkan pemerintah mau konsep seperti apa yang pasti muaranya harus kesejahteraan masyarakat. Tolak ukur majunya sebuah kota itu bukan dari gapura menjulang, kantor Bupati yang mewah tapi infrastruktur bagus dan angka kemiskinannya kecil. Itu barometernya,” ujar orang nomor satu di sumsel.

Saran itu ujarnya bukan tanpa alasan karena ia mengaku sudah membuktikannya sendiri saat dua periode menahkodai Kabupaten OKU Timur. Keterlibatan masyarakat, kepercayaan masyarakat pada DPRD dan pemerintahan penting untuk menciptakan kenyamanan masyarakat.

“Lihat di spanduk itu, ada seperi medali di baju saya. Itu adalah Bintang Jasa Pratama dari Presiden untuk saya sebagai kepala daerah yang dapat menurunkan angka kemiskinan secara signifikan. Ini bukan Engamboki tapi motivasi. Kalau kita bersinergi, sinkron semua bisa karena Bupati tidak bisa kerja sendiri butuh juga semua ornamen lainnya,” ucapnya.

baca juga:  BAWASLU: Sosialisasi Pengawasan Pemilu Itu Penting

Karena tantangannya yang sangat besar itulah, Herman Deru mengimbau agar semua elemen bahu-membahu membangun Kabupaten PALI yang baru berusia 6 tahun. Terutama BUMD dan BUMN yang ada di sekitar dihimbaunya untuk ikut berkontribusi membangun PALI sejajar dengan provinsi lainnya yang sudah lebih dulu maju.

“Untuk tahap awal saya akan bantu pembangunan Kantor Bupati dan Gedung DPRD masing-masing Rp5 miliar. Dan untuk aktivitas masyarakat terutama anak muda kita akan bangun gedung olahraga. Ada 10 kabupaten kota yang akan kita bantu, salah satunya di PALI,” ungkapnya.

”Beberapa upaya yang akan dilakukan pihaknya yakni fokus melalui pemberdayaan masyarakat industri kreatif dan pengembangan pertanian.

Pada kesempatan itu Heri Amalindo juga mengaku sangat berterimakasih pada Gubernur Sumsel yang menurutnya sangat perhatian pada daerah yang dipimpinnya tersebut.

baca juga:  Target PBB Pemkot Prabumulih 2017 Diprediksi Tidak Sampai Target

“Satu bulan dilantik saya ditelpon Gubernur. Kami nih takut kalo Gubernur lah nelpon. Ruponyo Pak Gubernur ngabari nak ngenjuk bantuan ado CSR Rp 10 miliar. Lemak nian Gubernur cak ini, idak minta bae kami diperhatike. Inilah Gubernur lemak nian berasan,” tutupnya.

”Tak hanya memotong tumpeng, di akhir acara rapat paripurna istimewa tersebut Gubernur Sumsel beserta Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru didaulat berfoto bersama Bupati PALI Heri Amalindo, Ketua DPRD berikut anggota serta sejumlah unsur Forkompinda di Kabupaten PALI.(08,feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *