Sen. Mei 20th, 2019

Buka Kampung KB di Desa Suka Damai Bupati PALI Berikan Makanan Tambahan Kepada Balita

PALI,
Demokrasiindonesiapost.com – Gerakan Kampung Keluaraga Berencana (KB) di Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dibuka oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, sekaligus memberikan makanan tambahan bagi balita dan lansia, Kamis (4/4/2019).

Gerakan Kampung KB serta pemberian makanan tambahan balita dan lansia di Kampung KB Desa Suka Damai dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berenca dan Pemerdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKBPPPA), bekerja sama dengan TP-PKK Kabupaten PALI, yang bertajuk “Melalui Kampung KB Kita Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga”

“Gerakan Kampung KB ini sebagai wahana masyarakat untuk menjalankan program – program kualitas hidup masyarakat, desa menuju pembangunan keluarga kecil yang sejahtera dan berkualitas”, ujar Kepala Dinas PPKBPPPA Yenni Noprianti.

baca juga:  Bersama Anak PAUD Bupati PALI Menasik Haji

Lanjut Yenni, Gerakan kampung KB ini bekerja sama dengan Dinas terkait dan memberikan pelayanan seperti KB gratis, PAP Smear serta pembuatan KK, KTP, KIA dan pembagian Sembako kepada 50 Lansia dan Makanan sehat kepada 50 anak.

Semua ini tak lepas dari dukungan Ketua TP-PKK, katanya. Yang mana beliau telah banyak membantu Kampung KB di Kabupaten PALI, beliau juga sudah banyak mengantongi prestasi tak terlebih melalui program jamban sehat PKK PALI sudah mendapatkan predikat pertama dari Provinsi Sumatera Selatan, katanya.

Sementara itu Bupati PALI H Heri Amalindo, didampingi Bunda Paud Hj Sri Kusitina Heri Amalindo, menyampaikan sekaligus membuka Gebyar Kampung KB, melalui program TP-PKK Kabupaten PALI kita sudah memberangkatkan Kepala Desa yang telah mulanasi program jamban sehat.

baca juga:  Bupati Resmikan Gedung Baru SD Negeri 4 PALI

“TP-PKK sudah memberangkatkan umroh bagi kepala desa yang telah melunasi program bebas mising sembarangan, alhamdulilah berkat program ini Kabupaten PALI mendapatkan peringkat ke 30 kesehatan secara nasional dan pringkat pertama di Provinsi Sumatera Selatan, ini semua tak terlepas dari kerja keras dan perjuangaan Ketua TP-PKK yang saat ini sedang cuti untuk mencalonkan diri sebagai calon DPR-RI”, ujarnya.

Dari program Gerakan Kampung KB, Lanjut Heri, dengan harapan merencanakan keluarga sejahtera dan untuk masa depan anak – anak kita supaya sehat, kuat dan cerdas supaya Kabupaten PALI dapat melahirkan anak – anak yang berkulitas. Untuk itu, jagalah usia pernikahan dan jarak melahirkan, ajaknya.

baca juga:  KPUD Kota Prabumulih Lakukan Simulasi Pencoblosan

Selain itu, Heri juga membawa kabar baik untuk masyarakat Kabupaten PALI karena ditahun depan akan memasang jaringan PDAM dan Jaringan Gas kerumah – rumah warga PALI.

“Alhamdulilah, dua bulan lalu PDAM sudah beralih ke kita (red – PALI) dan insyaallah ditahun depan kita akan memasang pipa PDAM dari desa muara sungai dan jaringan induk sebanyak 8000 jaringan air bersih yang akan kita berikan ke masyarakat secara cuma cuma dan gratis”.

Ditambah pemasangan Jaringan Gas sebanyak 2000 sehingga beban masyarakat dapat berkurang. inilah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat PALI, sebagai orang tua tentunya untuk memberikan ke anak-anaknya bukan uang semata, melainkan program – program kesejahteran seperti ini,” tutupnya.(ADV)feb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *