Sen. Jul 22nd, 2019

Sosialisasi Penyelesaian Tunggakan Rekening Listrik Desa Betung Kabupaten PALI

PALI,
Demokrasiindonesiapost.com-Sosialisasi penyelesaian tunggakan Rekening listrik desa Betung di Kecamatan Abab Kabupaten Pali ULP Pendopo Bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) PALI, berlangsung di Gedung OLah Raga dan Kesenian Desa Betung Selatan, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan sosialisasi ini sengaja di lakukan pada sore hari pukul 14.00 WIB agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat, kalau sosialisasi ini gelar pada pagi hari jelas akan mengganggu aktivitas warga,” ujar Iliyas.

”Tampak hadir dalam kegiatan ini manager UP 3 lahat Bapak Zamzani, Manager bagian pelayanan ILiyas, Kejari PALI Yunitha Aripin.SH.MH, Manager ULP Pendopo Tasili, Camat Abab Arpan, Kepala desa, Tokoh Masyarakat serta Empat Desa wilayah Betung.

Sambung iliyas, Suplay tegangan listrik untuk wilayah Desa Betung sudah sangat bagus, sebelumnya bulan Desember 2018 tegangan listrik Desa Betung hanya 12 kVA , sebab jaringan sangat jauh dari penyulang Pluto Gardu Induk (GI) Gunung Megang 167 KMS. sehingga desa Betung menjadi tegangan paling ujung.

baca juga:  Dipe Anom Serap Aspirasi warga Pati Galung Masalah Harga Karet

”Semenjak bulan Januari 2019, dengan adanya beroperasinya jaringan baru Amalindo, tegangan desa Betung dan sekitarnya sudah normal menjadi 18 kVA, sehingga desa Betung yang dulu tegangan paling ujung sekarang sudah menjadi pangkal, karna sumber pembangkitnya dari PLTMG Prabumulih melalui jalur Gunung kemala, Payu putat, Tanah Abang, Betung sampai ke wilayah kecamatan Air itam.

”Dari pihak PLN sudah berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami mengajak warga untuk membayar rekening listrik tepat waktu, karna listrik untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik.

”kami berharap sekiranya dengan adanya sosilisasi ini masyarakat hatinya dapat tergugah untuk membayar rekening listrik tepat waktu, karna warga sudah menikmati pemakaian listrik, karna di dalam pembayaran rekening listrik sudah ada kontribusi masyarakat 10 persen PPJ yang di sumbangkan masyarakat ke Pemkab PALI, untuk membangun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

baca juga:  Ridho-Fikri Siap Bersinergi Dengan Pertamina Asset 2 Bangun Sekolah Akamigas Prabumulih

lebih lanjut, Kepala Kejaksaan (Kejari) PALI Yunitha Aripin SH. MH menjelaskan dari pihak kejari datang ke sosialisasi bukan sebagai penuntut umum seperti dalam pekerjaannya sehari-hari, tapi sebagai pengacara negara. karena masalah tunggakan Rekening Listrik pihak PLN di Limpahkan ke Kejari PALI.

kami dari pihak kejari Pali bersma PLN Pendopo akan melakukan pemanggilan kepada pelanggan PLN yang menunggak melalui tahapan-tahapan,dengan adanya Negosiasi, Mediasi dan pelanggan wajib melakukan pembayaran sesuai kesepakatan dengan pihak PLN dengan tetap memperhatikan aturan pembayarannya dan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL)

”Apabila sampai batas waktu 31 Maret 2019 masyarakat belum melakukan pembayaran tunggakan rekening Listrik melalui Payment Point, Bank, atau loket-loket pembayaran rekening listrik, pihak Kejari PALI akan menaikan prosesnya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

baca juga:  Isu Putra Daerah Warnai Orasi Kampanye Ridho-Fikri Di Duspra

”Selanjutnya Pihak PLN Pendopo, akan melakukan pemutusan Aliran Listrik (Bongkar Rampung ) di Pelanggan jika semua tahapan penyelesaian tidak di laksanakan oleh pelanggan yang menunggak pembayaran. (Feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *