Jum. Des 13th, 2019

Bersama Anak PAUD Bupati PALI Menasik Haji

PALI,
Demokrasiindonesiapost.com Ir.H Heri Amalindo MM, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir,bersama ribuan anak-anak PAUD sekabupaten PALI menggelar kegiatan manasik haji di halaman rumah dinas Bupati (12/3/19).

Kegiatan tersebut, dihadiri kurang lebih sekitar 2.500 orang peserta terdiri dari 60 PAUD/TK/RA turut berpatisipasi dalam perlombaan mengikuti kegiatan Manasik Haji Moms and Kids tingkat PAUD/TK/RA se-Kabupaten PALI.yang dimana acara tersebut dihadiri oleh bunda PAUD Hj.Sri Kustina yang merupakan istri dari orang nomor satu di bumi Serepat Serasan.

Dalam kata sambutannya lr.H Heri Amalindo didampingi ketua Dprd Pali H Sourmajono mengatakan bahwa sangat penting mengenalkan ilmu keagamaan sejak dini kepada anak-anak agar mereka mempunyai moral dan akhlak yang baik sehingga kedepannya mereka bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk dalam kehidupan pergaulannya sehari-hari.

baca juga:  451 Atlet Disabilitas Sumatera Selatan Berlaga di Pekan Olahraga Disabilitasi II Prabumulih

Bupati juga menambahkan, acara manasik haji ini, akan kita agendakan agar bisa dilakukan setiap enam bulan atau satu tahun sekali. Dimana pihaknya akan berkoordinasi dengan BKKBRI juga seluruh pengurus PAUD se-kabupaten PALI,”ucapnya

Dalam kegiatan ini Santi SH yang merupakan ketua panitia telah menyiapkan semua yang dibutuhkan dalam melaksanakan rukun Islam yang ke 5 sehingga seperti melakukan ibadah haji yang sesungguhnya, seperti menyiapkan replika Mudzlaifah,Ka’bah dan peserta menasik haji harus wajib mengambil kerikil, setelah itu lempar jumroh, tawaf dengan mengelilingi Ka’bah.

Dari pantauan awak media terlihat Bupati Pali Ir H Heri Amalindo dan Bunda Paud Hj Sri kustina ikut memeriakan kegiatan menasik haji yang di agendakan setiap tahunya seperti kegiatan Tahalul atau potong rambut yang dipandu oleh Ust M Kastawi Lc dari Kemenag Kabupaten PALI,”Acara ini kita laksanakan agar anak-anak dapat merasakan dan mendalami ilmu agama sehingga menjadi pelajaran mereka setelah dewasa nanti.(ADV/feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *