Sen. Mei 20th, 2019

Kabupaten Pali Keluarkan Program Di Bidang Kesehatan “UHC”, Cukup KK Dan KTP Berobat Gratis.

PALI,

Demokrasiindonesiapost.com-Pemerintah Kabupaten daerah PALI mengeluarkan kebijakan dalam bidang kesehatan,program yang di maksud adalah program UHC (Universal Health Comperage).

Melalui Jamkesda cukup dengan membawah identitas diri KTP dan Kartu Keluarga KK masyarakat di bumi serepat serasan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis di Puskesmas dan RSUD Talang Ubi,(14/2/2019).

Metty Etika Plt kepala dinas sosial kabupaten Pali mengungkapkan bahwa UHC adalah salah satu program Bapak Bupati Pali H Heri amalindo guna menjamin kesehatan masyarakat Kabupaten yang di pimpinya,sekaligus memastikan terdaftar atau tidaknya identitas penduduk pada program tersebut,sekaligus menyarankan agar masyarakat cek lagi data diri dipuskesmas masing-masing setiap kecamatan apakah suda terdatah atau belumnya.

baca juga:  Bupati PALI Kukuhkan Kader PPKBD, Demi Suksesnya Program KB

“silahkan cek dipuskesmas masing-masing suda terdafatar atau belumnya identitas dari program tersebut, kalau belum silahkan di siapkan fotocopy KK dan KTP lalu bawah ke Dinsos Pali untuk di prosen menjadi anggota BPJS program Jamkesda yang iuran pembayaran di tanggung Pemerintah.” pungkas Metty.

Masi kata Metty bagi masyarakat yang suda terdaptar atau pernah menjadi anggota BPJS mandiri tetapi tidak mampu untuk membayar,di persilahkan untuk membuat surat pernyataan agar bisa diproses untuk pindah ke program pemerintah Jamkesda, “paparnya.

Selanjutnya Metty menjelaskan bahwa dari Dinas Sosial hanya mendapat arahan dari Pemerintah Kabupaten Pali untuk melakukan pendataan identitas masyarakat agar dapat merasakan program Pemerintah di bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *