Sab. Feb 16th, 2019

Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Pemkab PALI

PALI,

Demokrasiindonesiapost.com Penyelenggarakan Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di seluruh tingkat kecamatan di daerah Kabupaten PALI. telah dilakukan guna menyusun Rencana Kerja Perangkat Daera(RKPD) yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan,kamis (14/2/19).

Acara tersebut diselenggarakan pukul 09.00 WIB, di Gedung Serba Guna Kecamatan Talang Ubi,Pemaparan yang di lakukan oleh RKPD dalam visi misinya demi percepatan pembangunan mewujudkan Kabupaten PALI yang dikenal dengan Serapat Serasan pada tahun 2020

”Acara di buka oleh Assisten III Setda PALI, H Rusmawi SH, dalam kata sambutannya ia menyampaikan musrenbang di tingkat kecamatan adalah musyawarah yang membahas usulan pembangunan dari seluruh kelurahan di satu lingkup kecamatan. Termasuk pembangunan di desa-desa yang dianggarkan pemerintah pusat melalui dana desa (DD).

baca juga:  Gerobak dan Etalase Gratis Kembali Diberikan Ke Pedagang Kecil Pemkot Prabumulih

”Dia mengimbau agar pembangunan yang menggunakan dana desa (DD) oleh para kepala desa (Kades) hendak harus tepat sasaran dan jangan asal membangun,” ucapnya.

“Demi kepentingan bersama dan berdasarkan skala perioritas, kami berpesan agar seluruh kepala desa, agar tidak melakukan kehendak pribadi dalam melaksanakan rencana pembangunan. bagusnya rencana pembangunan dimusyawarah bersama dengan pihak yang terkait,” ucap Ruswani dalam sambutannya.

Rusmawi pun menuturkan, agar DD tersebut tepat sasaran dalam penggunanya agar bermanfaat bagi masyarakat, para kades tentunya harus wajib mengikut sertakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat desa lainnya dalam musyawarah Bersama.demi mendapatkan keputusan yang di ambil secara mufakat agar pembangunan yang dilaksanakan di kecamatan dan desa sesuai fungsi dan skala prioritas sehingga menghasilkan pembangunan yang bermanfaat dan sesuai keinginan masyarakat tersebut, Demi percepatan pembanguanan untuk mewujudkan visi misi kabupaten PALI,”kedepannya.

baca juga:  Target PBB Pemkot Prabumulih 2017 Diprediksi Tidak Sampai Target

”Acara Musrenbang, turut dihadiri diantaranya,Inspektorat, Setda PALI, TNI, Polri, Camat Talang ubi, para Lurah se-Kecamatan Talang Ubi, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat PALI,(08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *