Ming. Apr 21st, 2019

Stiker (PKH) Siap di Pasang di Rumah Warga Kabupaten PALI

PALI,
Demokrasiindonesiapost.com
Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) siap-siap bakal dipasang stiker di rumahnya. Sebab diakui Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten PALI, Metty Etika bahwa pihaknya kewalahan dengan banyaknya permintaan warga yang ingin dimasukan pada daftar pemerima bantuan dari pemerintah pusat.

Padahal, banyak diantara penerima PKH tergolong keluarga mampu, tetapi ketika pendataan oleh petugas lapangan, banyak yang memaksa untuk didaftarkan sebagai penerima.

“Kita akan ajukan anggaran pembuatan sriker pada saat penyusunan anggaran perubahan. Ini untuk memberikan tanda pada rumah penerima PKH yang mana pada stiker tersebut bertuliskan Rumah Ini Milik Keluarga Sangat Miskin. Dengan adanya stiker itu, diharapkan warga yang tergolong mampu berfikir ulang untuk menerima bantuan program tersebut,” terang Metty Etika, Senin (11/2).

baca juga:  Nama Komisioner KPU Terpilih di Sumsel

Diakui Metty bahwa untuk penerima bantuan PKH itu sendiri pada tahun 2019 menurun dibanding tahun lalu. “Jumlah penerima tahun 2018 ada 8.055 Kepala Keluarga (KK), sedangkan tahun ini menurun menjadi 7.416 KK. Penyaluran bantuan tahun 2019 sudah melalui rekening BRI penerima masing-masing, jadi kapan saja akan mengambil, tinggal mendatangi bank tersebut,” imbuhnya.

Untuk tahun 2020, Metty memprediksi penerima bantuan PKH kembali akan menurun, terlebih bakal dilakukannya pemasangan stiker.

“Kalau ada yang memaksa untuk didaftarkan menjadi penerima bantuan PKH, yang bersangkutan harus bersedia rumahnya dipasang stiker bertuliskan Rumah ini milik keluarga sangat miskin. Dan cara ini kami yakin efektif menurunkan penerima PKH, dan yang menerima bantuan tersebut memang benar-benar keluarga yang berhak,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *