Sen. Agu 19th, 2019

Rifki Baday Terpilih Menjadi ketua DPD Apersi Sumsel Korwil Prabumulih

SUMSEL,

Demokrasiindonesiapost.com Menggeluti dunia notaris sejak empat tahun lalu membuat Rifki Baday terus mengembangkan kemampuannya dan pandai melihat peluang yang ada.

Kini dia aktif pula terjun ke bisnis properti yang sudah digelutinya sejak tahun lalu dengan mengembangkan perumahan juga ruko di kawasan Prabumulih.

Alumnus Universitas Katolik Parahyangan Bandung itu mengatakan awalnya hanya fokus sebagai notaris sesuai ilmu yang diambilnya di bangku kuliah. Tapi sejalan dengan waktu karena kerap berhubungan dengan nasabah, deplover juga perbankan membuatnya tertarik ikut terjun dalam bisnis tersebut.

Kini sudah ratusan rumah bersubsidi yang dibangunnya dengan label PT Prabu Nusa Properti. Ke depan dia akan terus mengembangkan bisnis ini bukan hanya pada perumahan bersubsidi tapi juga komersil.

baca juga:  Kecelakaan Maut di Jalan PALI-Belimbing, Melibatkan 3 Kendaraan

“Membangun rumah subsidi juga karena ingin mendukung program pemerintah tapi juga ada pembangunan property non komersil juga sehingga dijalani keduanya,” ujar owner Note Hotel Prabumulih itu. Selasa(16/1/2019)

Khusus properti komersil sudah dibangun beberapa unit ruko di kawasan Prabumulih dan
tahun ini projectnya membangun town house di seputar Demang dekat Griya Agung

Meski sudah lama berkecimpung dalam urusan administrasi surat menyurat juga perizinan, suami dr Nurmala Span itu tidak sungkan ikut bergabung dalam ososiasi pengembang perumahan. Menurutnya berorganisasi bukan hanya sekedar ikut-ikut saja tapi harus benar-benar-benar terjun di dalamnya dan totalitas sehingga tahu persis seluk beluknya.

“Selama ini berdiri sendiri tanpa naungan organisasi membuat ruang gerak deplover terbatas, dengan bergabung menjadi bagian Apersi bisa mempermudah akses dan jaringan juga mengurus perizinan. Sebab selama ini banyak syarat dan regulasi yang harus dipenuhi agar bank mau bekerjasama menjadikan deplover sebagai rekanan,” ujar Pria bergelar MKn Unsri itu.

baca juga:  Budayakan Keselamatan Kerja, Pertamina EP Asset 2 Dirikan HSSE Demo Room dan Training Center

Terpilih pula menjadi ketua DPD Apersi Sumsel Korwil Prabumulih, Rifki juga akan mencoba peruntungan di dunia politik 2023 mendatang. Menurutnya terjun berpolitik bukan hanya bisa membantu orang di sekeliling lingkungan saja tapi juga bisa lebih luas lagi dan bermanfaat untuk banyak orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *