94 Personel Polres Prabumulih Mutasi Jabatan

PRABUMULIH,
Demokrasiindonesiapost.com Rotasi dan pengangkatan jabatan personel polisi dalam jajaran Polres Prabumulih kembali terjadi. Di bawah pimpinan Kapolres AKBP Tito Travolta Hutauruk Sik, MH, diketahui ada sebanyak 94 anggota personel yang mengalami pergeseran jabatan.

Rotasi jabatan anggota Polres Prabumulih tersebut tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk Sik, MH yang dikeluarkan dengan nomor ST/142/V/OTL1.1.3/2018 pada Jumat, 21 Desember 2018 diketahui sebanyak 94 orang anggota Perwira menengah dan pertama maupun Bintara Polisi di Polres Prabumulih dirotasi.

Puluhan personel polisi yang dimutasi itu beberapa diantaranya diketahui yakni, Iptu Yayat Sudrajat yang tadinya menjabat Kanit Laka Sat Lantas diangkat menjadi PS Kasubag Bagprogar Bagren Polres Prabumulih.

baca juga:  Cuma 30 Menara Telekomunikasi yang Berizin di Prabumulih

Sedangkan jabatan lama Iptu Yayat akan diisi oleh Ipda Akhmad Meidi yang sebelumnya menjabat Kanit Shabara di Polsek Prabumulih Timur. Lalu, jabatan Kanit Binmas Polsek Prabumulih Timur yang dijabat oleh Ipda Husni Thamrin digeser posisinya jabatan baru sebagai Kanit Shabara di Polsek Prabumulih Timur.

Dalam TR itupun diketahui rotasi perwira selanjutnya adalah Iptu A Yadi SH yang menjabat sebagai Paur Ops Polres Prabumulih itu diangkat jabatan barunya menjadi Kasubag Humas Ops Polres Prabumulih.

Untuk posisi jabatan Kanit PPA Polres Prabumulih yang dijabat oleh Ipda Usmantoro tadinya juga akan diduduki posisinya oleh Bripka Edison Surya SH. Iptu Usmantoro diketahui akan bergeser mengisi kedudukan Iptu A Yadi SH sebagai Paur Subbag Humas Polres Prabumulih.

baca juga:  Pemkot Prabumulih Akhirnya Memasang Rambu-Rambu Perlintasan Rel

Bripka Arie Maharnata SH yang sebelumnya menjabat Kanit Analis Sat Intelkam Polres Prabumulih kini dipercayakan untuk mengemban jabatan barunya menjadi Kanit Intelkam Polsek Cambai yang sebelumnya dijabat oleh Aipda Erson Sani. Sedangkan Aipda Erson Sani yang dipindahkan sebagai BA mengisi Subsektor Polsek Prabumulih Timur.

Dan jabatan baru sebagai Kanit Reskrim Polsek RKT diketahui kini akan diduduki oleh Aiptu Haryoni Amin SH yang sebelumnya sebagai Kanit Sosek Sat Intelkam Polres Prabumulih. Aiptu Darmawan SH sebelumnya sebagai Kanit Reskrim Polsek RKT yang lama tersebut diangkat jabatan barunya ke BA Satreskrim Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH,Sik, MH mengatakan, pengangkatan dan rotasi ini merupakan hal biasa dilakukan dalam tubuh Polri. “Iya betul ada sekitar 94 orang personel,” terangnya.

baca juga:  HDMY Resmi Dilantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

Kepada seluruh anggota personel di Lingkungan Polres Prabumulih, Tito berharap agar siap bertugas dan ditempatkan dimanapun dan tugas dalam satuannya di Lingkup Polres Prabumulih. Selain itu mampu untuk lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.(07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *