Walikota Pimpin HUT PGRI Dan Hari Guru Nasional Di Kota Prabumulih

PRABUMULIH,

Demokrasiindonesiapost.com-Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya membuka secara resmi acara peringatan puncak Hari Guru Nasional (HGN) KE-25 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-73 tahun 2018,Senin (3/12/18) di Pendopoan rumah dinas Walikota Prabumulih.

Dalam kata sambutanya”Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Prabumulih menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga pendidik atas jasanya menjadikan anak bangsa cedas itu semua berkat jasa dan campur tangan dan kesabaran seorang guru,serta komitmen,dedikasi,dalam melakukan tugasnya dengan ikhlas”ucap Ridho.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas, Berkarakter Dalam Revolusi Industri Acara tersebut juga dihadiri  Wakil Walikota, H Andriansyah Fikri, SH,Wakil Ketua I DPRD, HM Daud Rotasi, S.sos dan Kadisdik HM Rasyid dan para Guru yang ada di kota nanas ini.

baca juga:  Kementerian PUPR Lelang Dini 3.926 Paket Senilai Rp.32.61 Triliun

Lanjut Ridho Yahya ia juga berharap kedepanya  agar para pendidik untuk lebih dapat berinovasi dan kreatif dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan kedepanya, untuk Kota Prabumulih.

“Demi kebaikan dunia pendidikan pemkot Prabumulih siap mendukung 100% para guru dalam mengajar dan mendidik agar nantinya lahir putra putri yang akan menjadi pemimpin bangsa dalam bidang apapun yang dapat mengarumkan nama Kota Prabumulih “, harap Ridho.

Selain itu,Walikota Prabumulih menyebutkan jika selama ini Prabumulih hanya dijadikan persinggahan bagi pegawai untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil. setelah mereka lulus lalu pindah kerja ke tempat daerah domisili mereka masing-masing.

“Saya pernah mengusulkan ke MENPAN agar penerimaan PNS di Kota Prabumulih harus diikuti oleh putra -putri Prabumulih,karena ini juga dapat mengurangi pengangguran. namun pemerintah pusat menyebut ini NKRI, jadi setiap warga negara yang mempunyai KTP Indonesia dapat melamar pekerjaan di wilayah Indonesia,”Jadi tidak bisa”,ucap Ridho.

baca juga:  Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field Inovasi Baru “Well Head Lubricating System”

Terkait masalah sertifikasi guru, Ridho mengaku akan menindak jika ada oknum atau pihak -pihak yang berupaya meminta imbalan dan menghambatnya.

“Laporkan masalah itu ke saya,dengan senang hati pintu rumah saya terbuka lebar”,ucapnya.

Diketahui,acara peringatan puncak Hari Guru Nasional (HGN) KE-25 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-73, juga diisi acara dengan lomba paduan suara, lomba senam poco -poco, donor darah,dan seminar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *