Miras Jenis Ciu,Di Gerebek!!!

PRABUMULIH
Demokrasiindonesiapost.com. Telah digerebek usaha rumahan pembuatan (miras) jenis arak putih(Ciu) oleh anggota Polres Prabumulih, pada Kamis (29/11/18). Penggerebekan pabrik miras produksi rumahan ini berada di Jalan Semeru, RT 03/04 RW 04, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur.atau lebih gaulnya kato budak prabu klenteng namonyo tempat jualan miras (Ciu).

Dari tempat produksi miras tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti 31 ember berisi miras arak putih, 6 dangdang yang digunakan sebagai alat membuat ciu,1 baskom berisi botol plastik berisi miras (Ciu), 4 drigen 10 Liter isi ciu, 2 drigen 20 liter isi ciu, 400 dus berisi 12 botol miras merk Newport, 3 dus berisi 12 botol miras merk Asoka.

baca juga:  PDOS:Yakin Tulang Belulang yang Ditemukan Itu Sofyan

Untuk kepentingan penyelidikan,seluruh barang bukti berikut pemilik pabrik yang diketahui berinisial, ATG (43) langsung dibawah ke Mapolres Prabumulih.

“Penggerebekan pabrik miras (Ciu) dilakukan oleh anggota Sabara bersama Bagops Kota Prabumulih, Saat dilakukan penggerbekan petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti miras jenis ciu dan tersangka,” ucap Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK, (1/12/18).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, terungkapnya pabrik (Ciu) tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan seringkalinya terjadi transaksi jual beli miras (Ciu) di lokasi rumah milik pelaku ATG tersebut. Setelah dilakukan pengintaian dan mengumpulkan cukup bukti penggerebekan pun langsung kita lakukan di TKP.

Dan AS Satu setelah digeledah, polisi menemukan ratusan liter(Ciu) siap edar serta sejumlah miras lainnya, di lokasi usaha pabrik rumahan tersebut, juga didapati sejumlah perlengkapan alat yang digunakan untuk membuat (Ciu.red)

baca juga:  3 Pemuda Ngibon",Tertangkap Mencuri Sangkar Burung

“Pemilik usaha tersebut sudah kita amankan dan masih proses penyidikan, ucapnya.

Kapolres meminta kepada masyarakat kususnya warga Prabumulih untuk tidak mengkomsumsi miras,karna sudah banyak terjadi korban jiwa akibat miras di kota Nanas ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *