Pelantikan Ketua&Pengurus PWI Kota Prabumulih 2018-2021

PRABUMULIH

Demokrasiindonesiapost.com- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih masa bakti 2018-2021 akhirnya resmi dilantik.Mulwadi pun dinobatkan sebagai Ketua PWI kota Prabumulih..

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PWI Provinsi  Sumsel, yang di wakili oleh Sekretaris Firdaus Komar SPd, S.Si, di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih.Senin(19/11/18). Proses pelantikan tersebut kemudian dilanjutkan dengan membacaan Surat Keputusan serta penyerahan bendera pataka organisasi dari pengurus PWI sumsel ke Pengurus ketua PWI kota prabumulih yang baru,

Dalam sambutannya, Mulwadi menyampaikan agar kegiatan ini menjadi warna baru untuk dapat memberikan sumbangsih positif pada dunia pers. “Mudah-mudahan amanah yang diberikan kepada saya ini  ini dapat memotivasi kami untuk dapat menjalankan tugas-tugas ke depan sebaik mungkin” jelasnya.

baca juga:  Pemkot Imbau Sekolah Diliburkan,Akibat Banjir Palembang

Dalam kepengurusan ini, lanjut Mulwadi, pihaknya juga melibatkan unsur pemerintah dan unsur pimpinan media cetak,elektronik dan online, agar ke depan dapat semakin meningkatkan kinerja. Tentunya untuk memberikan informasi yang actual berimbang dan indipendent kepada masyarakat.

“Salah satu program yang harus segera di laksanakan sesuai dengan visi misi Ketua baru PWI Kota Prabumulih adalah dengan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan agar kualitas diri rekan-rekan wartawan juga semakin meningkat,” tuturnya..

Pada pelantikan tersebut juga turut dihadiri  Wali Kota Prabumulih,Kepala BBNK Prabumulih,Polres,TNI,PT.TEL,Gapensi,Hipmi,Kadin,Perwaklin ketua PWI seluruh kabupaten Kota Sesumatra selatan dan usur Muspida kota Prabumulih,H.Ir.Ridho Yahya pun berpesan agar Ketua PWI Kota Prabumulih masa bhakti 2018 – 2021 dapat menjadi contoh,

baca juga:  inovasi integrated Gas Monitoring Dan conditioning Pertamina EP Raih Kenaikan Revenue Rp 239 Milyar

Contohnya saya sebagai Walikota, selalu berusaha sekuat tenaga berusaha berbuat untuk dapat di contoh. Antara perkataan dan perbuatan haruslah sama, agar dapat dipertanggung jawabkan, begitu juga ketua pwi yang baru, harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anggota” bukan seperti katak dalam tempurung ungkap nya. .

“Pers adalah pilar demokrasi sehingga berita yang di tulis adalah berita yang sejuk dan terkonfirmasi agar tidak ada berita hoax yang dapat memperkeruh suasana” pers juga mempunyai peran penting dalam mendorong percepatan pembangunan. Oleh karena itu, lanjut dia, wajar jika pers mengkritik, asalkan kritik yang disampaikan pun harus kritik yang membangun ucapnya,(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *