Pemkot Imbau Sekolah Diliburkan,Akibat Banjir Palembang

SUMSEL,

PALEMBANGDEMOKRASIINDONESIAPOST. Hujan deras yang di sertai angin kencang melanda Palembang, Sumatera Selatan sejak tadi malam menyebabkan banjir di sejumlah titik. Bahkan terlihat beberapa fasilitas umum terendam, salah satunya adalah sekolah.

Oleh sebab itu, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang mengimbau kepada pihak sekolah untuk meliburkan siswa. Tetapi himbauan lebih diprolioritaskan kepada sekolah yang terdampak banjir.

“Sekolah dan rumah-rumah siswa banjir, untuk sekolahnya yang banjir ya boleh difakultatifkan sampai banjirnya selesai. Ini berlaku juga untuk SD,” terang Kepala Bidang SMP Disdik Palembang, Herman Wijaya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (13/11/2018).

Sampai saat ini, kata Herman, hanya ada beberapa sekolah yang melaporkan sekolahnya direndam banjir. Seperti SMP 42 Lemabang, SMPN 38 Mato Merah, SMPN 16 Plaju dan SMPN 30 Plaju.

baca juga:  Rifki Baday Bekal Calon Di MUSDA KNPI Kota Prabumulih

“Masih banyak yang belum melaporkan. Tetapi sudah kami instruksikan mereka supaya memberi libur sementara pada siswanya,” ucap Herman.

Sementara Humas Basarnas Palembang, Taufan mengatakan ada beberapa lokasi terendam banjir. Bahkan ada perumahan warga yang terendam dan harus dievakuasi tim Basarnas.

“Banjir hari ini ada beberapa titik, untuk saat ini baru daerah bandara Residence dan Seduduk Putih yang kami terima laporan dan evakuasi,” kata Taufan.

Di kedua kawasan ini, tercatat puluhan kepala keluarga harus mengungsi dan dievakuasi karena ketingian air telah mencapai 1-2 meter. Bahkan beberapa warga harus dievakuasi.

“Tadi ada yang sakit dan langsung kami evakuasi ke rumah sakit terdekat. Total ada puluhan rumah terendam melebihi batas, kalau ini seluruhnya lebih ratusan rumah terendam terutama di daerah Skip sekitarnya yang memang rawan banjir,”kata Taufan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *