Ming. Agu 18th, 2019

HDMY Resmi Dilantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

SUMSEL,

Demokrasiindonesiapost.com pasangan gubernur Sumsel terpilih H Herman deru SH MM dan Ir H Mawardi Yahya, resmi dilantik oleh presiden RI Joko Widodo di istana negara Jakarta

. upacara pelantikan Herman deru dan Mawardi Yahya digelar bersamaan dengan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalimantan timur pasangan Isran Noor dan Hadi Mulya.

Acara pelantikan didahului dengan prosesi penyerahan petikan keputusan presiden kepada para gubernur dan wakil gubernur yang di Lantik setelah itu presiden bersama gubernur dan wakil gubernur yang di Lantik berjalan bersama ke istana negara, mereka diiringi dengan pasukan drum band dan setibanya di istana negara pelantikan pun dimulai.

Diawali dengan pembacaan keputusan presiden no 173 dan 174 /p tahun 2018. Selanjutnya Jokowi membacakan sumpah jabatan yang kemudian diucap ulang oleh Herman deru dan Mawardi Yahya serta Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

baca juga:  Gowes Bareng Kapolres Kota Prabumulih

Sebelum saudara mengucapkan sumpah jabatan sebagai gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2018 2023 terlebih dahulu saya akan bertanya,” apakah saudara saudara beragama Islam? Tanya Jokowi. Islam,” jawab gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan dan Kalimantan timur.

Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur sebagai wakil gubernur dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya,” ucap Jokowi, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya serta berbakti pada Nusa dan bangsa.

Turut hadir dalam pelantikan itu, wakil presiden Yusuf Kalla sejumlah menteri kabinet kerja dan kepala lembaga negara diantaranya ketua MPR Zulkifli Hasan ada pula menteri perhubungan Budi karya Sumadi, ketua umum Nasdem Surya Paloh menteri dalam negeri Tjahyo Kumolo dan Mensesneg Pratikno kemudian ada juga panglima TNI marsekal Hadi Tjahjanto.

baca juga:  Kolabrasi CSR Dan Zakat, Limau Field Kembali Wujudkan Bedah Rumah

usai pelantikan gubernur Sumsel mengajak seluruh masyarakat Sumsel bersama sama membangun Sumsel,. Alhamdulillah usai pelantikan ini saya bersama pak Wagub sudah bisa bekerja untuk mewujudkan misi dan program yang kami susun,” menunaikan janji janji kampanye yang tujuannya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumsel.

Herman deru juga memastikan akan secepatnya berkomunikasi dengan seluruh Bupati walikota dan para anggota DPRD untuk mensinergikan program yang sudah disusun pihaknya.” insyaallah HDMY akan membangun Sumsel adil dan merata,” pungkasnya.(07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *