Sen. Mei 20th, 2019

THR untuk PNS Prabumulih sudah Cair

PRABUMULIH,
Demokrasiindonesiapost.com Akhirnya Pemerintah Kota Prabumulih mencairkan gaji ke 14, Jika kabupaten kota lain kesulitan dalam mencairkan gaji ke 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) karena mengalami defisit anggaran, berbeda dengan Pemerintah kota Prabumulih.
Pemerintah kota Prabumulih melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) sejak Senin (4/5/2018) telah mencairkan dana tunjangan hari raya tersebut.

“Kita sudah menandatangani SP2D (Surat perintah pencairan dana) untuk THR para ASN dan sudah dicairkan senin kemarin,” ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Prabumulih, Jauhar Fahri SE Ak ketika di tanya awak media, Selasa (5/5/2018).
Menurut Jauhar, dana THR seluruh ASN kota Prabumulih sejak senin sore telah ditransfer ke rekening masing-masing sehingga bisa segera dilihat dan diambil.
“Sudah dikirim dan sudah masuk rekening masing-masing,” katanya.

baca juga:  Kondisi Proyek Noramalisasi Sungai Kelekar di Kelurahan Cambai

Ditanya berapa total dana disiapkan untuk THR seluruh ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih, Jauhar mengatakan dana yang telah dicairkan kisaran kurang lebih Rp 20 miliar.
“Dana berupa dana yang telah dialokasikan pusat untuk daerah,” jelasnya.
Sementara ditanya mengenai jumlah dana gaji ke 13 apakah akan dicairkan juga atau tidak, Jauhar membeberkan untuk gaji tersebut karena tujuannya untuk anak sekolah maka akan dibagikan pada Juli mendatang.
“Gaji ke 13 itu untuk meringankan beban PNS untuk keperluan anaknya sekolah makanya seperti biasa dibayarkan sebelum masa sekolah atau sekitar Juli,”ucapnya(07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *