Sab. Feb 16th, 2019

Pemkot Prabumulih Akhirnya Memasang Rambu-Rambu Perlintasan Rel

PRABUMULIH,
Demokrasiindonesiapost.com Terkait banyaknya perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu yang tidak dilengkapi rambu-rambu lintas hingga terjadi kecelakaan, akhirnya mulai dipasang pemerintah.
Pemerintah mulai memasang rambu-rambu tanda adanya rel di beberapa titik perlintasan rel tanpa palang pintu, dikarenakan keluhan masyarakat,satu diantaranya yang di pasang rambu iyalah Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Cambai tepatnya di seberang kantor Walikota Prabumulih.
Dipasangnya rambu lalu-lintas di rel tanpa palang pintu itu ditanggapi masyarakat dengan baik. “Sudah lama adanya perlintasan rel ini dan sudah banyak orang celaka dan menimbulkan korban karena tidak ada rambu lalulintas asal nyeberang lalu tersambar kereta, kami berterimah kasih sekarang dipasang pemerintah,” ucap Desi,satu diantara warga Prabumulih ketika dibincangi, Jumat (9/3/18).
Menurut Desi, dengan adanya rambu-rambu itu tentunya akan lebih membuat pengendara atau masyarakat bisa waspada khususnya pengendara dari luar kota yang buta jalan prabumulih. “Tentu pengendara dari luar Prabumulih tidak tau ada perlintasan rel atau tidak dan dimana-mana titiknya, apalagi di Prabumulih sangat banyak perlintasan rel tanpa palang pintu. Tentu dengan adanya tanda itu akan memudahkan pengendara mengetahui apa yang ada di depannya sebelum melaju,” katanya.

baca juga:  Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Pemkab PALI

Sementara, Kepala Dishub Kota Prabumulih, Mulyadi Musa mengaku pemasangan rambu-rambu perlintasan rel kereta api di seberang kantor Walikota bukan oleh pihaknya tapi dipasang oleh Dishub Provinsi. “Kita hanya mengusulkan dan yang masang Dishub Provinsi, saat ini baru sebatas pemasangan rambu-rambu saja dan belum tahu apakah nanti akan dipasang palang-pintu atau belum. Jelasnya jika telah dipasang palang pintu kita siap menempatkan personil,” ujarnya.
Mulyadi menuturkan, pihaknya saat ini terus berupaya untuk memasang abu-rambu di perlintasan rel tanpa palang pintu di titik-titik lainnya. “Ada sekitar lima perlintasan tanpa palang pintu yang kita usulkan tahun ini dan sudah disampaikan melalui Kabid Sarana dan prasarana,” jelasnya seraya mengatakan di kota Prabumulih terdapat 19 perlintasan dan baru ada 8 perlintasan yang dilengkapi dengan palang pintu sementara sebanyak 11 perlintasan tidak memiliki palang pintu(07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *