Gerobak dan Etalase Gratis Kembali Diberikan Ke Pedagang Kecil Pemkot Prabumulih

Prabumulih

Demokrasiindonesia.com – Pedagang kecil Kota Prabumulih kembali mendapatkan bantuan gerobak dan etalase gratis dari Pemerintah Kota Prabumulih. Program pembagian sarana penunjang usaha dagangan ini dilaksanakan pada Senin 29 Januari 2018 di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Penyerahan gerobak dan etalase ini dilakukan langsung secara simbolis oleh Walikota H. Ridho Yahya, kepada beberapa perwakilan penerima bantuan didepan ratusan ratusan Penerima bantuan yang juga diundang dalam acara tersebut.

Dituturkan Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, dirinya ingin melalui program ini perekonomian warga pedagang kecil dapat terdongkrak naik. Sehingga dapat mampu “Kiranya gerobak dan etalase dapat menjadi sarana usaha warga untuk meningkatkan perekonomian warga” ujar Walikota H Ridho Yahya.

baca juga:  SDN 15&25 Prabumulih Mengalami Kebakaran

Menurut Wako H Ridho Yahya program bantuan prasarana penunjang usaha ini sangat efektif dan tepat sasaran. “Ini program yang langsung menyentuh dan dirasakan manfaat nya oleh warga penerima bantuan. Selain itu, Pemerintah Kota Prabumulih juga memberikan pelatihan dan pendidikan tenaga kerja bagi masyarakat. Program ini tidak dipungut biaya. Peserta nantinya akan dilatih ketrampilan kerja sesuai dengan keinginan dan kemampuan masyarakat. Kemudian akan diberikan alat sehingga nantinya setelah selesai pendidikan peserta dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.
“Masalah modal kerja kita berharap dapat difasilitasi pihak perbankan di kota prabumulih,” ujar Ridho.

Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan program pembagian gerobak dan diklat ketenagakerjaan serta membuahkan prestasi. Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kota Prabumulih yang menempati rangking kedua setelah Kota Palembang menjadi bukti keberhasilan program pengentasan kemiskinan di Kota Prabumulih. Program yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Prabumulih dibawah kepemimpinan H. Ridho Yahya tidak hanya prestasi yang mendatangkan penghargaan tetapi yang lebih penting lagi adalah manfaat program tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat.
Pada Tahun sebelumnya, Pemkot Prabumulih sudah merealisasikan sebanyak 1700 unit fasilitas sarana usaha masyarakat yang terdiri dari gerobak dagang, gerobak sayur dan etalase. Untuk Tahun ini bantuan hibah yang ada hanya berkisar 300 unit yang terdiri dari gerobak dagang dan etalase. (07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *